nusabali

Serahkan Beasiswa, Bupati Minta Siswa Mandiri

  • www.nusabali.com-serahkan-beasiswa-bupati-minta-siswa-mandiri

Bupati Bangli I Made Gianyar menyerahkan beasiswa berpretasi dan beasiswa miskin (BSM) kepada belasan siswa di SMPN 5 Kintamani, Rabu (27/2).

BANGLI, NusaBali

Beasiswa diterima oleh para orang tua siswa. Penyerahan beasiswa dihadiri Perbekel Desa Manikiyu Ketut Garis, Kepala SMPN 5 Kintamani I Wayan Sadia dan keluarga besar SMPN 5 Kintamani. Ada 9 orang siswa yang menerima beasiswa berprestasi dan 13 siswa penerima BSM.

Bupati Made Gianyar mengingatkan generasi muda, khususnya pelajar di Kabupaten Bangli pentingnya pendidikan untuk masa depan. Menurutnya, tidak ada orang pintar tanpa belajar dan tidak ada orang sukses tanpa bekerja keras. Untuk sukses, generasi muda agar selalu percaya diri dan tidak bergantung pada nama besar orang tua atau orang lain. Pelajar di Bangli agar bisa mengatur waktu dengan baik dan mengisinya dengan hal-hal yang positif. “Generasi muda di Bangli harus pandai atur waktu dan selalu bekerja keras dalam berproduksi. Saya yakin jika dua kata ini (waktu dan berproduksi) bisa dijalankan, maka tidak akan ada orang miskin di Bangli,” ungkapnya.

Menurut Bupati Made Gianyar, sukses dengan usaha diri sendiri akan jauh lebih baik ketimbang banyak campur tangan orang lain. Untuk itu Bupati Made Gianyar meminta generasi muda untuk bangga dan selalu percaya dengan kemampuan diri sendiri, bukan bangga karena bantuan orang lain. Sebagai bupati yang lahir dari desa, Bupati Made Gianyar mengaku selalu berusaha menyeimbangkan pembangunan antara desa dan kota. Sehingga saat ini pembangunan antara desa dan kota di Kabupaten Bangli tidak ada perbedaan, semua dibangun secara proporsional. “Dari pertama jadi Bupati Bangli, saya sangat fokus membangun infrastruktur, baik infrastruktur jalan hotmix maupun jembatan. Pembangunan infrastruktur ini merupakan salah satu upaya mensukseskan pendidikan di Kabupaten Bangli,” tukasnya.  *es

Komentar