nusabali

Simon McMenemy Koordinasi Pelatih Liga 1

  • www.nusabali.com-simon-mcmenemy-koordinasi-pelatih-liga-1

Demi memantapkan persiapan Timnas Indonesia, pelatih Simon McMenemy mengundang semua pelatih Liga 1.

JAKARTA, NusaBali
Salah satunya adalah pelatih Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugura terlihat dalam pertemuan di Jakarta pada Senin (25/2).

"Ya, saya dan pelatih tim Liga 1 lainnya diundang Coach Simon McMenemy untuk saling berkoordinasi terkait pemain-pemain yang akan dipanggil Timnas Indonesia. Beberapa hal yang kami bahas yaitu pihak PSSI dan pihak klub harus terlebih dulu berkoordinasi terkait kondisi pemain di klub sebelum dipanggil untuk Timnas," ujar Teco, Selasa (26/2).

"Klub juga diberikan kejelasan tentang kapan Timnas memulai latihan dan kapan para pemain bisa kembali ke klubnya masing-masing. Selain itu kami juga membahas tentang jadwal pelatnas Timnas agar tidak bersamaan dengan jadwal Liga 1. Kami juga membahas beberapa hal lainnya," imbuh Teco.

Dalam pertemuan tersebut, Teco juga mendapat kesempatan bertemu rekan-rekan lamanya saat membela Persebaya Surabaya pada periode tahun 2003 lalu. Teco pun sangat senang bisa bertemu kembali dengan orang-orang yang sudah ia anggap seperti keluarga sendiri.

“Pertemuan kemarin juga jadi momentum reuni saya dengan Jacksen Tiago yang sekarang menjadi pelatih Barito Putera, Yeyen Tumena yang menjadi asisten pelatih Timnas dan Bejo Sugiantoro yang merupakan asisten pelatih Persebaya. Mereka sahabat saya sejak tahun 2003 di Persebaya yang jadi klub pertama saya bekerja di Indonesia," kata Teco.

"Senang rasanya bisa bertemu mereka lagi dengan keadaan yang sehat dan kami sangat happy di acara kemarin. Kami semua memiliki pikiran positif untuk bisa membantu membuat sepak bola Indonesia semakin maju kedepannya. Semua pelatih ingin memberikan kontribusi positif untuk klubnya masing-masing dan juga Timnas Indonesia," tutup Teco. *

Komentar