nusabali

Polres Gianyar Canangkan Zona Integritas

  • www.nusabali.com-polres-gianyar-canangkan-zona-integritas

Kapolres Gianyar, AKBP Priyanto Priyo Hutomo, menyaksikan penandatanganan pakta integritas jajaran Polres Gianyar dalam membangun zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani), Selasa (26/2).

GIANYAR, NusaBali
Polres Gianyar menjadi salah satu wakil yang ditunjuk untuk membangun Zona Integritas di antara 5 Polres se-Polda Bali. Penandatanganan tersebut sebagai lanjutan tahap kedua pencanangan Zona Integritas Polres Gianyar menuju WBK dan WBBM. Di mana pada pencanangan Zona Integritas pertama dilakukan di depan stakeholder masyarakat Gianyar. Sedangkan pencanangan kedua merupakan komitmen internal jajaran Polres Gianyar.

"Tujuannya adalah kita membangun komitmen antar saya (Kapolres,red) dengan pejabat utama Polres Gianyar, dengan penyidik dan fungsi pelayanan seperti SIM, SKCK, sidik jari dan pelayanan di Samsat," terang Kapolres Gianyar, AKBP Priyanto Priyo Hutomo setelah apel penandatanganan pakta integritas di Mapolres
Gianyar.

Lebih lanjut dijelaskannya, komitmen bersama ini menyamakan persepsi. Seperti halnya di fungsi penyidikan, harus menjamin kepastian hukum, penyidikan yang transparan, objektif, cepat, efektif dan murah. "Itu yang kita bangun saat ini, semua penyidikan harus benar-benar sesuai fakta yuridis, tidak boleh kita merekayasa suatu kasus," ujarnya.

Sebagai atasan juga harus menjadi suri tauladan yang baik, sehingga penyidikan bisa berjalan sesuai dengan ketentuan hukum, lanjutnya. Komitmen pelayanan publik seperti SIM, SKCK, sidik jari dan Samsat, tujuannya penarikan dana kepada pemohon harus sesuai dengan PNBP. *nvi

Komentar