nusabali

Bali United Songsong Mitra Kukar

  • www.nusabali.com-bali-united-songsong-mitra-kukar

Tanpa Spaso, Lilipaly dan Ricky, pemain pelapis akan mendapat kesempatan jam terbang di Piala Presiden.

MANGUPURA, NusaBali

Pasca menuntaskan babak 16 besar dengan menyingkirkan Persela Lamongan di Piala Indonesia, fokus Bali United langsung beralih pada Piala Presiden. Bergabung di Grup B yang dilangsungkan di Stadion Patriot Bekasi, Serdadu Tridatu bakal menghadapi lawan pertamanya, Mitra Kukar pada Minggu (3/3) mendatang.

Latihan pun sudah kembali digeber di Lapangan Tri Sakti, Legian.  "Sebagai persiapan untuk menghadapi Piala Presiden 2019, para pemain sudah diberi latihan fisik. Hari ini mereka berlatih teknik, dan masih ada waktu latihan kurang lebih tiga hari kedepan untuk sesi latihan taktikal sebelum kami berangkat ke Bekasi," ujar pelatih Stefano ‘Teco’ Cugura, Selasa (26/2).

Disinggung mengenai lawan-lawan tim Serdadu Tridatu di babak penyisihan grup B yang juga dihuni Bhayangkara FC dan Semen Padang, Teco mengungkapkan bahwa yang menjadi fokusnya saat ini adalah pertandingan perdana menghadapi Mitra Kukar.

"Saat ini saya ingin fokus kepada lawan pertama di Piala Presiden yaitu Mitra Kukar. Kami tetap respect terhadap Mitra Kukar meskipun musim lalu mereka degradasi. Saya tidak bisa bicara banyak tentang mereka karena kekuatan mereka pasti berbeda dibandingkan tahun lalu," kata Teco.

Sementara itu dipanggilnya tiga pemain Bali United untuk mengikuti TC Timnas Indonesia senior membuka peluang pemain lainnya untuk tampil menunjukkan kualitas terbaiknya. "Seperti yang diketahui bersama, ada tiga pemain kami yang dipanggil untuk mengikuti TC Timnas. Memang ketika ada kompetisi/turnamen sedang berjalan dan ada pemain yang dipanggil, kami tidak bisa menggunakan jasa mereka," ujar Teco.

"Tentu mereka (Ricky, Lilipaly, Spaso) adalah pemain penting dalam tim. Itu juga yang membuat mereka dipanggil Timnas. Sekarang saatnya kami menyiapkan pengganti mereka dalam tim ini. Seperti contoh Ricky Fajrin yang dipanggil, sekarang kami harus menyiapkan bek kiri lainnya yang siap menggantikan peran Ricky. Begitu juga pengganti Lilipaly dan Spaso di lini depan," kata Teco.

Ricky, Lilipaly, dan Spaso akan berkumpul bersama pemain lainnya pada tanggal 6 Maret di Bali. Selanjutnya pada malam harinya langsung bertolak ke Perth, Australia. TC di Australia akan digelar hingga 17 Maret. Setelah itu Timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba internasional (FIFA Match Day) melawan Myanmar pada 25 Maret 2019 mendatang.

Dipanggilnya Ricky, Lilipaly, dan Spaso untuk mengikuti TC Timnas memang membuat tradisi pemain Bali United di Timnas Indonesia tetap terjaga. Sebelumnya ada nama Kadek Agung Widnyana Putra yang menghuni skuad Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF U-22 2019. *

Komentar