nusabali

Imbang, Klopp Masih Tenang

  • www.nusabali.com-imbang-klopp-masih-tenang

MU Dilanda Cedera, usai Imbangi Liverpool

MANCHESTER, NusaBali
Liverpool belakangan ini sulit menang. Namun Juergen Klopp merasa tak perlu membesar-besarkan situasi seperti iyu. Pasalnya, timnya masih di puncak klasemen dan jauh dari rival klasiknya, Manchester United (MU). Sedangkan pelatih MU Ole Gunnar Solksjaer merasa timnya bertanding dengan 10,5 pemain.

Liverpool imbang 0-0 saat meladeni tuan rumah Manchester United (MU) di Old Trafford, Minggu (24/2) malam WITA. Hasil imbang itu yang ketiga dari empat partai liga terakhir.

Sebelumnya, The Reds diimbangi Leicester City dan West Ham United, lalu sempat menang atas Bournemouth. Jika menghitung laga di semua kompetisi, Liverpool bahkan terlihat lebih seret menang.

Dalam sembilan partai terakhir di semua ajang, anak-anak Merseyside menang tiga kali, empat kali berimbang, dan dua kali kalah. Melihat tren itu muncur kekhawatiran, Liverpool mengendur menuju akhir musim dan akan kehilangan posisi teratas Premier League.

Namun Klopp santai menanggapi hal itu, meski menyadari timnya terlalu banyak imbang. Namun faktanya Liverpool masih memimpin klasemen, juga unggul 14 poin dari MU yang sedang menanjak performanya bersama Solskjaer.

"MU dalam momen fantastis, tapi mereka masih punya 14 atau 15 poin lebih sedikit dari kami dan kabar bagusnya hari ini, itu tak berubah," kata Klopp.

Sementara itu, badai cedera menghantam MU saat menjamu Liverpool. Solskjaer pun menyebut timnya turun dengan kekuatan tak sampai 11 pemain. Sebab laga itu diwarnai empat pergantian pemain karena cedera di babak pertama.

MU melakukan tiga pergantian sebelum turun minum, dan Liverpool satu pergantian. MU menarik keluar Ander Herrera, Juan Mata, dan Jesse Lingard, sedangkan Liverpool mengganti Roberto Firmino.

Jika bisa mengganti empat pemain, MU bakal melakukannya. Sebab Marcus Rashford pun mengalami masalah dengan pergelangan kakinya usai mendapatkan ganjalan dari sejumlah pemain Liverpool.

Solskjaer menyebut, Marcus mengalami problem pada pergelangan kakinya. Dengan kondisi Rashford yang tak maksimal ini, alhasil MU bak tampil dengan 10,5 pemain.

"Marcus itu...kita tak bisa bilang 'diincar' tapi Anda bisa bilang bahwa ada cukup banyak pelanggaran terhadap dirinya, jelas. Normalnya Anda akan menariknya keluar setelah lima menit. Ketika dia mau memulai lagi, pergelangan kakinya membengkak," ujar Solskjaer dikutip BBC.*

Komentar