nusabali

Guardiola Anggap Gelar Mahal

  • www.nusabali.com-guardiola-anggap-gelar-mahal

Man City Pertahankan Gelar Piala Liga

LONDON, NusaBali
Pep Guardiola senang dengan kesuksesan Manchester City menjuarai Piala Liga Inggris. Namun ada harga mahal yang harus dibayar City untuk keberhasilan tersebut.

City keluar sebagai juara Piala Liga Inggris sekaligus mempertahankan titel yang mereka raih musim lalu. Mereka menang atas Chelsea pada laga final. di Stadion Wembley, Minggu (24/2) malam WITA. The Citizens menang adu penalti 4-3 usai bermain imbang 0-0 sampai extra time.

Meski gembira City, Guardiola menyimpan sedikit kekhawatiran. Sebab ada dua pemainnya yang cedera pada laga tersebut. Aymeric Laporte diganti saat jeda karena masalah hamstring. City juga kehilangan Fernandinho yang mengalami cedera pada kunci paha jelang waktu normal habis.

Guardiola memprediksi kedua pemainnya itu akan absen beberapa pekan. Cederanya Laporte dan Fernandinho mengurangi kekuatan City yang sedang memburu quadruple.

Selain bersaing dengan Liverpool dalam perebutan gelar juara Liga Inggris, City juga masih bertahan di Piala FA dan Liga Champions. Sergio Aguero dkk akan menghadapi Schalke di leg kedua 16 besar pada 12 Maret dan tandang ke Swansea City di perempatfinal Piala FA empat hari kemudian.

"Memenangi laga ini itu penting untuk pertandingan-pertandingan berikutnya, tapi kompetisi ini sangat menguras dan kami akan menderita di kompetisi-kompetisi berikutnya -- untuk Piala FA, Liga Champions, dan Liga Inggris," ujar Guardiola, dilansir ESPN FC.

Guardiola mengakui saat ini sangat senang, tapi beberapa pekan ke depan akan sangat luar biasa, Menurutnya, hal itu memang begitu dan sangat wajar. Timnya akan punya banyak pertandingan dan menuntut banyak dari para pemain.

"Saya senang. Pujian untuk Chelsea, mereka mempunyai kualitas luar biasa dan setelah hasil akhir dua pekan lalu, kami tahu laga ini akan lebih sulit. Ini final," kata Guardiola di BBC. *

Komentar