nusabali

Kalung Lady Gaga Senilai Rp 414 M

  • www.nusabali.com-kalung-lady-gaga-senilai-rp-414-m

Penyanyi dan aktris Lady Gaga tampil maksimal ketika menghadiri perhelatan Academy Awards atau Oscar 2019 yang digelar di Dolby Theatre, Los Angeles, California, Minggu (24/2).

JAKARTA, NusaBali

Nomine Best Actress itu mengenakan gaun hitam koleksi Alexander McQueen dan melengkapinya dengan sarung tangan opera warna yang sama. Namun yang paling menarik perhatian adalah kalung yang ia kenakan, yakni Tiffany Yellow Diamond.

"Lady Gaga adalah seorang kreator, inovator, dan pendobrak aturan. Kami bangga dia mengenakan kalung legendaris Tiffany Diamond pada malam penghargaan untuk kali pertama sejak (berlian) itu ditemukan pada 141 tahun lalu," kata Reed Krakoff, Tiffany & Co. Chief Artistic Officer, dalam pernyataan resminya seperti dilansir kompas.

Berlian Tiffany berwarna kuning memiliki berat 128,54 karat dan harganya sekitar 30 juta dollar AS atau setara dengan Rp 414 miliar.

Berlian itu ditemukan di Afrika Selatan 140 tahun lalu oleh pendiri Tiffany & Co, Charles Lewis Tiffany. Lady Gaga merupakan artis pertama yang mengenakan berlian itu sejak aktris Audrey Hepburn memakainya untuk foto-foto promo film Breakfast at Tiffany's pada 1961.

Dengan perhiasanya itu, tak heran bila Gaga menjadi salah satu artis yang menjadi pusat perhatian.

Selain karena perhiasan yang dikenakannya, Gaga malam itu membawa pulang Piala Oscar 2019 untuk kategori Lagu Orisinil Terbaik. Shallow merupakan lagu ciptakan Lady Gaga yang dibawakan bersama Bradley Cooper dalam film A Star Is Born.

Sebelum pengumuman pemenang, pemeran Ally dan Jackson tersebut membawakan lagu Shallow di atas panggung Oscar 2019. Penampilan keduanya yang sangat menjiwai berhasil mendapatkan standing ovation dari penonton yang hadir.

Saat memberikan pidato kemenangan, Lady Gaga terlihat menangis tersedu-sedu. Ini adalah Piala Oscar pertama sepanjang karier sebagai penyanyi.

"Bradley, tidak ada satu pun orang di planet ini yang dapat membawakan lagu ini bersamaku selain kau," tuturnya seperti dilansir vivanews dari laman Variety pada Senin (25/2).

Pemilik nama asli Joanne Angelina Germanotta tersebut juga mengungkapkan pencapaian yang diraihnya merupakan buah dari kerja keras selama ini. *

Komentar