nusabali

Tulang Terbungkus Kampil Kagetkan Warga

  • www.nusabali.com-tulang-terbungkus-kampil-kagetkan-warga

Tulang belulang terbungkus kampil (karung) ditemukan di Tukad Mati di wilayah Banjar Sideparna, Desa Yangapi, Kecamatan Tembuku, Bangli, Senin (25/2).

BANGLI, NusaBali

Tulang belulang tersebut ditemukan oleh I Wayan Lonto, 35, warga setempat. Tulang belulang tersebut kini diamankan di Mapolsek Tembuku.

Informasi yang terhimpun, pada Senin (18/2) sekira pukul 14.00 Wita I Wayan Lonto hendak mencari bambu yang akan digunakan untuk kerajinan di jurang antara perbatasan Banjar Kebon dengan Banjar Sideparna, Desa Yangapi. Saat hendak menebang bambu Lonto melihat gundukan sebuah kampil beras di lokasi.

Pada, Minggu (24/2) pukul 13.00 Wita, Lonto kembali ke TKP untuk mencari bambu, karena curiga dengan gundukan karung tersebut akhirnya dia memberanikan diri membuka bungkusan kampil tersebut. Alangkah terkejutnya Lonto ketika mengetahui isi kampil tersebut ternyata tulang belulang. Kemudian pada, Senin (25/2) kemarin temuan tersebut dilaporkan kepada Kadus Sideparna, I Wayan Suandika.

Mendapat laporan Suandika menghubungi Polsek Tembuku lewat Bhabinkamtibmas. Dikonfirmasi Kasubag Humas Polres Bangli, AKP Sulhadi, membenarkan penemuan tulang belulang terbungkus kampil tersebut. Petugas dari Polsek Tembuku dan tim Inafis Polres Bangli telah turun ke lokasi penemuan tulang belulang tersebut.

Disampaikan, atas temuan tersebut pihak kepolisian berupaya meminta keterangan sejumlah saksi. Seorang warga, Ni Made Rusminati, 42, mengaku sekitar tahun 1993, dia bersama suaminya I Wayan Widi yang kini sedang bekerja di Singaraja meminjam pekarangan rumah milik warga Sideparna yang kini tinggal transmigrasi di Sulawesi.

Kemudian saat membuat tambahan pondasi rumah bagian depan, ketika menggali tanah di barat rumah menemukan tulang belulang di dalam tanah. Selanjutnya tulang belulang tersebut dikumpulkan dan dimasukan ke dalam kampil dan selanjutnya dibuang ke tukad mati dekat rumah. Melihat bentuk tulang diduga tulang belulang tersebut tulang hewan.

"Dari keterangan pelapor dan saksi bersesuaian bahwa tulang tersebut adalah tulang hewan, namun untuk kepastiannya apakah tulang manusia atau hewan akan kami periksakan ke Labforensik," terangnya. *es

Komentar