nusabali

Mesin Penggilingan Padi Terbakar

  • www.nusabali.com-mesin-penggilingan-padi-terbakar

Mesin penggilingan padi merek fuso milik I Kadek Murjana,48, di Banjar Ayah, Desa Kelusa, Kecamatan Payangan, Gianyar, terbakar, Minggu (24/2) sekitar pukul 13.00 Wita.

GIANYAR, NusaBali
Api dari mesin ini juga membakar bangunan penggilingan padi. Kebakaran diduga berasal dari korslet pada aki. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Korban mengalami kerugian sekitar Rp 30 juta.

Menurut keterangan saksi, Ni Wayan Siram,47, Minggu (24/2) sekitar pukul 12.30 Wita, mesin penggilingan padi mulai dihidupkan oleh salah seorang karyawan. Selanjutnya, dilakukan penggilingan padi. Sekitar pukul 13.00 Wita, mesin penggilingan padi tersebut mulai terbakar dan mengeluarkan suara ledakan. Api yang membesar kemudian membakar bangunan gudang tempat mesin yang luasnya 2,5 meter x 2,5 meter.

Atas kejadian tersebut pemilik mesin penggilingan padi menghubungi petugas pemadam kebakaran (PMK) Pemkab Gianyar. Satu unit mobil PMK ke lokasi dan langsung memadamkan api. Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 14.00 Wita. Korban mengalami kerugian sekitar Rp 30 juta. Dugaan sementara kejadian tersebut disebabkan karena korslet di badian aki mesin.

Kapolsek Payangan AKP Gde Sudyatmaja mengaku, pihaknya sudah minta keterangan sejumlah saksi. Dugaan sementara kebakaran tersebut karena korsleting. "Terhadap kasus ini, kami masih melakukan penyelidikan,” jelas Kapolsek Payangan. *nvi

Komentar