nusabali

Bupati Siapkan Hutan Kota Jadi Lokasi Latih Burung

  • www.nusabali.com-bupati-siapkan-hutan-kota-jadi-lokasi-latih-burung

Buka Lomba Burung Berkicau KBC Cup 1

SEMARAPURA, NusaBali

Pencinta burung berkicau alias kicau mania antusias mengikuti lomba burung berkicau Anniversary Klungkung Bird Club (KBC) Cup 1 tahun 2019 di Lapangan Umum Banjarangkan, Desa/Banjarangkan, Klungkung, Minggu (24/02).  Lomba serangkaian peringatan HUT Klungkung Bird Club (KBC) ke-1, dibuka Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta.

Ratusan kicau mania dari Kabupaten Klungkung dan luar Klungkung ambil bagian dalam lomba ini. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta saat membuka lomba tersebut mengatakan, ajang lomba Anniversary Klungkung Bird Club Cup I ini menjadi wadah untuk menyalurkan hobi para kicau mania. Ia menyampaikan dukungan terhadap lomba burung berkicau ini.

Bupati Suwirta juga mengatakan telah menyiapkan sebuah lokasi di Jalan Ngurah Rai, Kota Semarapura, untuk dimanfaatkan sebagai tempat untuk melatih burung berkicau. “Kami sudah menyiapkan lokasi di Simpang Lima, Semarapura, yang merupakan hutan kota, untuk tempat melatih burung berkicau,” ujar Bupati Suwirta,  disambut tepuk tangan kicau mania.

Di sela sela lomba, Ketua Panitia Anniversary KBC Cup I Anang mengungkapkan, lonjakan peserta lomba sungguh di luar dugaan. Peserta lonba tidak hanya dari Kabupaten Klungkung, namun juga dari beberapa kabupaten/kota di Bali, seperti Karangasem, Bangli, Gianyar, Badung dan Denpasar. Ia mengatakan, selain sebagai sarana silaturahmi, lomba burung berkicau ini juga menjadi ruang bagi para pencinta burung menyalurkan hobinya sekaligus menghibur masyarakat. "Kami harapkan para penghobi atau pencinta burung berkicau bisa menyalurkan hobinya, jadi dengan adanya kompetisi-kompetisi yang diadakan dapat menambah semangat yang memelihara burung," imbuhnya.

Panitia menyiapkan hadian uang tunai, tropi dan aneka doorprize. Doorprize utama berupa sekor Kambing. Kelas yang diperlombakan kali ini diantaranya, Kelas KBC terdiri dari Punglor Merah, Murai Batu, Love Bird Dewasa. Kelas anniversary jenis Punglor Merah, Murai Batu, Cukcak Hijau A-B, Love Bird Dewasa A-B, Love Bird Paud dan Kenari STD All Size.*wan

Komentar