nusabali

SMAN 1 Amlapura dan SMAN Sidemen Juara Yoga

  • www.nusabali.com-sman-1-amlapura-dan-sman-sidemen-juara-yoga

Jambore Dharma Sedana Kabupaten Karangasem 2019, di nomor yoga tingkat SMA/SMK, dimenangkan, SMAN 1 Amlapura dan SMAN Sidemen.

AMLAPURA, NusaBali
Hanya saja, peraih gelar juara tersebut tidak otomatis mewakili Karangasem di Jambore Dharma Sedana Provinsi Bali, Mei 2019. Sebab, dewan juri berencana masih melakukan seleksi dengan pemenang tingkat SMP.

Dewan Juri dikoordinasikan Ida Bagus Made Suta Susila, menegaskan hal itu di sela-sela lomba di Objek Wisata Taman Sukasada Ujung, Banjar Ujung Pesisi, Desa Tumbu, Kecamatan Karangasem, Sabtu (23/2),

Dewan juri itu sendiri beranggotakan: Eko Nararya Ananda Puthra, Ni Luh Putu Ariani dan I Wayan Sutarga.

Lomba yoga di nomor SMA/SMK, kelompok putra dimenangkan: regu SMAN Sidemen yang beranggotakan tiga orang: I Nengah Jaya Parwata, I Gusti Agung Wiranata dan I Wayan Darma Antara dengan skor 25.115. Dinobatkan sebagai juara II SMAN Manggis beranggotakan: I Ketut Suarnata, I Kadek Suarnama dan I Putu Eka Arimbawa dengan skor 24.530, dan juara III SMAN Bebandem beranggotakan: I Komang Ufik Ariantara, I Gede Leon Sagiarnata dan I Gusti Ngurah Pandu Aditya skor 24.395.

Sedangkan nomor putri dimenangkan regu SMAN 1 Amlapura beranggotakan: Ni Komang Ayu Agustini, Ni Kadek Saya Narayani dan Ni Nengah Windari Suciasih skor 26.060. Juara II regu SMKN Abang beranggotakan: Ni Luh Sintyawati, Ni Kadek Mela Mariani dan Ni Nyoman Utari Dewi skor 26.007 dan juara III regu SMAN Kubu beranggotakan: Ni Komang Diah Tantri, Ni Ketut Arniti dan Ni Komang Trisna Aprilyani skor 25.267.

Para pemenang khususnya juara I putra dan putri nantinya masih bersaing dengan juara dari tingkat SMP putra dan putri. Sebab, di Jambore Tingkat Provinsi Bali, nantinya menyertakan dua regu, putra dan putri, tidak ada kelompok SMP atau SMA.

Sedangkan pemenang yoga tingkat SMP, putra: juara I Regu SMPN 5 Abang beranggotakan I Putu Ary Raditya, I Wayan Eka Apriana, dan I Wayan Susila skor 26.420. Juara kelompok putri: juara I SMPN 3 Sidemen beranggotakan Ni Luh Putu Yesita Sani, Ni Komang Ayu Demitaria dan Ni Kadek Angga Rusnita Cahyani skor 26.780.

"Bisa saja juara dari regu SMP atau dari SMA yang ditetapkan dewan juri mewakili Karangasem, bisa juga merupakan gabungan dari para pemenang itu," katanya.

Sebab, dewan juri itu nantinya melakukan pembinaan sebelum berlaga di Jambore Tingkat Provinsi Bali, membawa nama Kabupaten Karangasem.

Kasi Pendidikan Hindu Kantor Kemenag Karangasem I Wayan Serinada juga mengatakan demikian. "Dalam pertemuan teknik juga disepakati seperti itu, sehingga keputusan tidak berubah. Kami juga telah jelaskan kepada seluruh peserta, menghindari tidak terjadi protes di kemudian hari," jelas I Wayan Serinada. *k16

Komentar