nusabali

Pagelaran PARAS ICT IV STIKI Indonesia

  • www.nusabali.com-pagelaran-paras-ict-iv-stiki-indonesia

Untuk keempat kalinya Himpunan Mahasiswa Stimik Stikom Indonesia (HIMA TI STIKI Indonesia) menggelar acara Paras ICT yang pada kali ini mengangkat tema  "Millenial Spirit ".

DENPASAR, NusaBali

Paras ICT IV merupakan gelaran acara Teknologi Informasi dan Komunikasi yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika STMIK STIKOM Indonesia.  Kegiatan Paras ICT merupakan salah satu program unggulan HIMA-TI STIKI Indonesia yang dilaksanakan setiap tahun. Dan pada tahun ini telah memasuki tahun ke-4 kegiatan ini dilaksanakan. Kegiatan Paras ICT IV mengangkat tema “Millennial Spirit”, yang ingin membangun kembali semangat generasi milenial untuk masa depan indonesia yang lebih produktif. Hal ini diharapkan dapat menginspirasi dan memotivasi generasi muda di Bali menjadi pribadi yang lebih cerdas, kreatif, dan berani dalam berkarya.

Acara Paras ICT IV yang dilangsungkan selama 3 hari di Kampus STIMIK STIKOM Indonesia. Jalan Tukad Pakerisan No.97, Panjer, Denpasar. Acara ini dimeriahkan oleh beberapa lomba seperti lomba tingkat SMP seperti: Microsoft Office Word, Exel, dan Powerpoint, sedangkan SMA/K lomba Web Design, Lomba Cerdas Cermat dan Lomba Debat Bahasa Indonesia.

Selain diadakannya lomba-lomba PARAS ICT IV juga menggelarSeminar Nasional Paras ICT IV bertemakan “Menjadikan milenial produktif dan inovatif menuju Generasi Emas Indonesia”. Yang memiliki makna dengan terwujudnya generasi milenial yang produktif dan inovatif, maka akan tercipta generasi emas yang siap bersaing dalam dunia IT indonesia. Dengan pembicara yaitu Bapak I Putu Hendika Permana, S.Kom., MM. Seminar Nasional ini bertujuan untuk memberi kan manfaat terutama kemajuan teknologi di kalangan generasi milenial yang mulai berkembang sangat pesat.

Pada hari Jumat, 22 Februari 2019 dilaksanakannya pembukaan PARAS ICT IV serta berlangsungnya Lomba Debat Bahasa Indonesia tingkat SMA/K, Lomba Microsoft Office Word, Microsoft Office PowerPoint dan Microsoft Office Exeltingkat SMP. Sedangakan pada hari kedua Sabtu, 23 Februari 2019 dilaksanakan Lomba Design Web tingkat SMA/K, Lomba Cerdas Cermat tingkat SMA/K dan Final Lomba Debat Bahasa Indonesia. Acara penutupan PARAS ICT IV dilaksanakan pada Minggu, 24 Februari 2019 yang di laksanakan di AULA STIKI Indonesia yang diawali dengan acara Seminar Nasional kemudian dilanjutkan denganpenyerahan hadiah kepada Pemenang Lomba.  Acara penutupan Paras ICT IV juga di meriahkan oleh UKM Tari Stiki, UKM Dance Stiki, UKM Music Stiki dan di tutup dengan Penampilan OrdinaryBand salah satu Band yang asal Bali. *

Komentar