nusabali

1.530 Peserta Ikuti Cycling Marathon

  • www.nusabali.com-1530-peserta-ikuti-cycling-marathon

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Wakapolda Bali Brigjen Pol I Wayan Sunartha dan perwakilan Kemenpar IG Pitana, melepas ribuan peserta Gran Fondo New York (GFNY) Bali, Minggu (24/2).

SEMARAPURA, NusaBali

Start dilepas pukul 06.30 Wita di jalan Bypass IB Mantra, wilayah Dusun Lepang, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung.

GFNY Bali adalah event global cycling marathon dengan dua kategori Gran Fondo yaitu long distance berjarak 134 km dan Medio Fondo jarak 90 km. Peserta yang terdaftar 1.530 dari target 2.000. Di antaranya 201 peserta dari luar negeri dari 28 negara. Peserta GNFY dengan usia 18 - 70 tahun.

Tim Indonesia yang datang dari berbagai daerah mulai dari Lampung, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jogjakarta, Makasar, Papua dan lainnya. Hadir pada Press Conference yang diadakan di area Bike Expo, Co-Founder GFNY Uli Fluhme, CEO GFNY Indonesia & GFNY Bali Axel Moeller, Kombes Pol Aan Suhanan, peraih medali emas Asian Para Games 2018 M. Fadli, istri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, sekaligus peserta lomba Siti Atikoh Supriyanti.

Axel Moeller menyampaikan bahwa perlombaan kali ini tidak memakai nama belakang peserta. Tujuannya, agar seluruh peserta mendapatkan perlakuan yang sama. Pemenang lomba mendapatkan hadiah berupa free race di GFNY World Championship 2019. Axel menambahkan bahwa akan ada hadiah menarik lainnya. Lomba kali ini akan diikuti juga oleh M Fadli. “Tidak ada target waktu dalam lomba kali ini karena beliau hanya akan menikmati lomba sesuai dengan kemampuannya,” ujarnya.

GFNY merupakan gelaran cycling marathon yang termasuk didalam GFNY Worlds yang berpusat di New York, Amerika Serikat. Di even ini, para penghobi balap sepeda mengayuh pedal untuk merasakan sensasi menjadi pembalap profesional dalam sehari di GFNY Bali 2019 sesuai dengan tagline event Be A Pro For A Day. “Saya bangga di Kabupaten Klungkung telah sering dilaksanakan event event bertaraf nasional dan bahkan internasional, dengan hadirnya berbagai event ini semoga Klungkung akan semakin dikenal luas hingga mancanegara,” ujar Bupati Suwirta. *wan

Komentar