nusabali

Gelar Silatnas, Lembang 9 Tegaskan Dukungan Pilpres

  • www.nusabali.com-gelar-silatnas-lembang-9-tegaskan-dukungan-pilpres

Berlangsungnya pemilu serentak di tahun 2019 membuat lembaga swadaya masyarakat (LSM) Institute Lembang 9 menyinggung masalah pilpres dalam silaturahmi nasional (silatnas) yang berlangsung di Hotel Aryaduta, Jakarta. 

JAKARTA, NusaBali

Menurut Ketua DPD Lembang 9 Bali, Dewa Ngakan Rai Budiasa, dalam pilpres nanti Lembang 9 turut berpartisipasi aktif lewat Relawan Indonesia Maju.

"Lembang 9 memiliki Relawan Indonesia Maju. Di Silatnas ini, kami membulatkan tekad untuk berpartisipasi dalam pilpres melalui Relawan Indonesia Maju," ujar Rai Budiasa kepada NusaBali, Sabtu (23/2). Relawan Indonesia Maju, kata Rai Budiasa, mengarahkan dukungan kepada pasangan nomor urut satu, Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Amin).

Mereka memilih pasangan tersebut lantaran Jokowi adalah sosok presiden yang mampu melaksanakan program sebelumnya. Dimana ini sangat jarang terjadi kepada pemimpin lain. Justru ketika berganti pimpinan, maka program selanjutnya bisa mangkrak.

Berbeda dengan Jokowi, ia mampu melanjutkan program sebelumnya. Plus memiliki program sendiri yang mumpuni sehingga menjadi teladan bagi publik. Rai Budiasa pun, akan berusaha maximal memenangkan pasang nomor urut satu. Terlebih pada pilpres lima tahun lalu, ia juga mendukung Jokowi lewat Relawan Indonesia Maju. Walhasil dirinya semakin semangat memenangkan Jokowi kembali sebagai orang nomor satu di Indonesia. Ia pun, akan kordinasi dengan tim pemenangan di daerah Bali.

"Otomatis kami koordinasi dengan tim kampanye di daerah untuk berkolaborasi memenangan pasangan yang kami dukung," ucap Rai Budiasa. Politisi senior ini yakin nomor urut satu meraih suara 70 persen lebih di Pulau Dewata. Lantaran di sana merupakan basis massa nya.

Terkait Silatnas Lembang 9, Rai Budiasa memaparkan, mereka membahas program ke depan. Antara lain mengenai masalah pertanian dalam hal pengembangan agrowisata, peningkatan SDM, rembug pariwisata nasional dan UKM mandiri. *k22

Komentar