nusabali

Spurs Kalah di Markas Burnley

  • www.nusabali.com-spurs-kalah-di-markas-burnley

Burnley secara mengejutkan mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1, pada laga lanjutan Premier League, di Stadion Turf Moor, Sabtu (23/2) malam.

BURNLEY, NusaBali

Atas hasil itu, Burnley naik ke posisi 13 Premier League dengan raihan 30 poin dari 27 laga. Sedangkan Spurs gagal menempel Liverpool di posisi ketiga 60 poin dari 27 laga.

Jalannya laga Spurs menguasai laga. Sejak menit awal Spurs terus menekan lewat sisi sayap. Peluang pertama diciptakan di menit ke-8. Danny Rose. Lalu menit ke-16 giliran Harry Kane dari luar kotak penalti melepaskan sepakan keras tapi masih menyamping.

Burnley mencoba keluar dari tekanan, mereka memanfaatkan umpan lambung ke depan mulut gawang. Di menit ke-33, Burnley hampir membuka keunggulan lewat Ashley Barnes tapi percobaannya gagal. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Burnley dan Spurs lebih berani keluar menyerang. Hasilnya tim tuan rumah membuat tim tamu terdiam lewat gol pembuka yang diciptakan kepala Chris Wood di menit ke-57.

Tidak butuh waktu lama bagi Spurs, delapan menit berselang menyeimbangkan kedudukan melalui Harry Kane. Sejak itu jual beli serangan terjadi, Burnley yang tidak mau malu di depan pendukungnya tampil ngotot. Di menit ke-83 Ashley Barnes melakukan sepakan kaki kanan dan merobek gawang Hugo Lloris. Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 2-1 untuk Burnley menutup laga. *

Komentar