nusabali

Ditinggal Pergi, Rumah Nyaris Terbakar

  • www.nusabali.com-ditinggal-pergi-rumah-nyaris-terbakar

Rumah milik I Nengah Wardana, 30, di Banjar Buana Kerta, Desa Buana Giri, Kecamatan Bebandem, Karangasem, Jumat (22/2) pukul 20.30 Wita terbakar, penyebabnya belum diketahui.

AMLAPURA, NusaBali

Lokasinya di puncak bukit, sulit dijangkau petugas pemadam kebakaran. Rumah sederhana milik I Nengah Wardana yang terbakar, pukul 20.30 Wita setelah warga melaporkan ke petugas Dinas Pemadam Kebakaran Karangasem, petugas hanya mampu tiba hingga di perempatan Desa Buana Giri pukul 23.00 Wita. Mobil damkar tidak bisa melintas, mengingat akses jalan cukup berat, di jalan tanjakan naik bukit dan berlubang, sehingga mobil tersebut hanya berjaga-jaga.

Pemadaman dilakukan petugas Dinas Pemadam Kebakaran dipimpin Kadis I Nyoman Sutirtayasa, dibantu petugas BPBD Karangasem, Koramil Bebandem, Polsek Bebandem, secara manual.

Mengingat malam hari, petugas belum bisa mendata barang-barang yang terbakar, karena saat kejadian pemiliknya tidak ada di tempat. Malam itu menurut saksi I Wayan Sugiana, pemilik rumah menginap di rumah kakaknya, sehubungan punya anak kecil. Sehingga di rumah tersebut dikosongkan.

"Penyebab terjadi kebakaran, belum diketahui," katanya. Aliran listrik belum sampai ke rumah itu, dan tidak sedang memasak. Mengingat penanganan dilakukan secara manual, maka petugas dipimpin Kadis Pemadam Kebakaran, I Nyoman Sutirtayasa kembali meninggalkan lokasi pukul 00.30 Wita. *k16

Komentar