nusabali

Sandiaga Uno Sambangi Koppas Srinadi di Klungkung

  • www.nusabali.com-sandiaga-uno-sambangi-koppas-srinadi-di-klungkung

Cawapres Sandiaga Uno menyambangi Kabupaten Klungkung untuk melihat kondisi langsung Koppas (Koperasi Pasar) Srinadi yang merupakan koperasi terbesar di Bali.

SEMARAPURA, NusaBali
Sandiaga Uno tiba di Klungkung, Sabtu (23/2) siang. Kedatangan pendamping Capres no urut 02 Prabowo Subianto ini juga disambut maraknya baliho dan spanduk pendukung Capres-Cawapres Jokowi-Ma’ruf).

Kendati demikian rombongan Sandiaga Uno tetap berjalan sesuai tujuan yakni mengetahui secara langsung kondisi Koppas Srinadi. Pertemuan digelar di kolam renang Wisata Tirta, di Banjar Minggir, Desa Gelgel, Klungkung. Dalam kesempatan tersebut Sandiaga Uno diterima Ketua DPC Gerindra Klungkung I Wayan Baru, Ketua Pembina DPC Gerindra Klungkung I Nyoman Suwirta, Sekretaris DPC Gerindra Klungkung Made Kasta, dan lainnya. “Seperti kita ketahui Koppas Srinadi sekarang tentunya dari segi skala usahanya sudah di atas Rp 250 miliar dengan pendekatan yang terintegrasi kita kerjasama dengan OK Oce, saya berharap Koperasi Srinadi menjadi Unikop, yaitu koperasi yang berskala usaha Rp 1 triliun,” ujarnya.

Dalam hal ini Koppas Srinadi bisa menjadi inspirasi bagi koperasi-koperasi lain seluruh Indonesia, karena ini yang terbaik nasional tahun lalu. “Kita sangat beruntung bisa diterima dengan hangat oleh para pendiri dan juga pengurus dari Koppas Srinadi,” katanya.

Mengenai sambutan pendukung Jokowi dengan spanduk-spanduk tersebut, Sandiaga Uni mengaku sangat gembira. “Saya berterima kasih bersyukur dan ini adalah esensi dari masa demokrasi kita yang harus kita sambut dengan suka cita. Jadi saya tadi melihat ada spanduk-spanduk, ada masyarakat yang melambaikan tangan sangat kami hormati dan apresiasi. Namun saya menyampaikan kepada pendukung kami jangan lakukan hal yang sama kepada pihak lain,” ujarnya. Lebih baik energinya disalurkan untuk berkegiatan positif, kegiatan sosial, dan lainnya.

Sementara itu Ketua Badan Pemenangan Prabowo-Sandi Klungkung, I Komang Suantara alias Otal, mengatakan kepada pihak terkait dalam hal ini Bawaslu, Sat Pol PP, kalau ada hal yang melanggar seperti pemasangan spanduk di fasilitas umum untuk ditertibkan.

“Dari pihak terkait saya lihat sudah menurunkan spanduk yang dipasang di areal jembatan Tukad Unda, Klungkung, kami sangat mengapresiasi hal ini,” katanya. Selain itu kepada pihak yang memasang apabila itu melanggar agar diberikan sanksi sesuai peraturan yang berlaku.

Dikonfirmasi terpisah Ketua Pembina DPC Gerindra Klungkung, I Nyoman Suwirta, selaku pribadi menerima kedatangan Sandiaga Uno. Untuk melihat langsung kondisi Koppas Srinadi, dan Suwirta menegaskan dalam hal ini tidak ada kampanye. Di mana Koppas Srinadi sudah menjadi koperasi yang besar sejak dirinya menjadi Manager Koppas Srinadi sebelum menjabat Bupati Klungkung. “Saya menyambut selaku pribadi dan dalam hal ini tidak kampanye,” kata Suwirta. *wan

Komentar