nusabali

Sevilla Ancam Barcelona

  • www.nusabali.com-sevilla-ancam-barcelona

Barcelona diuji Sevilla di laga pekan ke-25 La Liga.

MADRID, Nusa Bali
Laga itu sekaligus jadi kesempatan Atletico Madrid dan Real Madrid untuk menipiskan jarak, dengan Barcelona.

Barcelona bertandang ke Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (23/2) malam, pukul 23.15 WITA. Laga ini bakal menguji Barca yang melaju tanpa kekalahan di 12 laga (9 menang, 3 imbang).

Sevilla bukan hanya tim penghuni posisi empat klasemen sementara. Mereka juga sempat mengalahkan Barcelona di Copa del Rey di tempat yang sama pada akhir Januari lalu.

Kala itu gol Pablo Sarabia dan Wissam Ben Yedder di leg pertama perempatfinal membuat Barcelona dalam tekanan. Meski Blaugrana pada akhirnya lolos usai memenangi leg kedua dengan skor telak 6-1, setidaknya Sevilla sudah memberikan peringatan.

Sevilla sedang percaya diri usai lolos ke 16 besar Liga Europa. Sevilla menang 2-0 menjamu Lazio lewat gol-gol Ben Yedder serta Sarabia, dan lolos dengan agregat 3-0. Situasi Barcelona sedikit berbeda, karena imbang 0-0 melawan tuan rumah Lyon di babak 16 besar Liga Champions leg pertama.

Dengan hasil itu, pasukan Ernesto Valverde menang sekali dalam lima laga terakhirnya di semua ajang (M1 S4 K0). Dalam empat lima laga terakhirnya itu, Barcelona bahkan cuma mencetak empat gol ke gawang lawan. Untuk tim sekelas Barcelona dengan kekuatan ofensifnya yang hebat, hasil-hasil itu jelas terbilang mengecewakan.

Lionel Messi hanya mencetak satu gol dalam empat penampilan terakhirnya untuk Barcelona di semua ajang. Sementara itu, Luis Suarez cuma mengemas dua gol dalam sembilan penampilan terakhirnya.Namun Sevilla juga punya sedikit masalah. Andre Silva, salah satu penyerang andalannya sedang mandul dan tak mencetak satu gol pun dalam enam penampilan terakhirnya.

Ini kesempatan bagus Sevilla membalas kekalahan pahit di Copa del Rey. Sevilla juga sadar bahwa Barcelona berpotensi bangkit. Selain itu, Messi maupun Suarez juga tetap mengancam setiap saat.

Ujian Barcelona di markas Sevilla juga berarti kesempatan bagi Atletico dan Real Madrid menipiskan selisih. Kini Atletico tertinggal tujuh poin di posisi kedua, sedangkan Madrid sembilan poin di posisi tiga.

Atletico menjamu Villarreal, yang saat ini di posisi 18 alias di zona merah. Sedangkan Madrid tandang ke markas Levante. *

Komentar