nusabali

Polisi Minta Bantuan FBI

  • www.nusabali.com-polisi-minta-bantuan-fbi

Petunjuk Pembunuhan Noven Minim

BOGOR, NusaBali
Polisi akan meminta bantuan Federal Bureau of Investigation (FBI) untuk mengungkap kasus pembunuhan siswi SMK Bogor, Andriana Yubelia Noven Cahya. Polri ingin meminjam alat canggih milik FBI guna mengidentifikasi wajah pria penusuk Noven yang terekam CCTV.

"Kita akan meminta bantuan kepada FBI (karena) mereka kan alatnya lebih canggih secara digital forensik. Untuk zoom yang lebih besar dan tidak pecah-pecah, sehingga kita bisa mengenali dengan jelas pelaku yang ada di CCTV tersebut," ujar Kapolres Bogor Kota Kombes Hendri Fuiser kepada wartawan, Jumat (22/2) seperti dilansir detik.

Polisi kesulitan mengidentifikasi pelaku karena kualitas rekaman CCTV yang terpasang di dekat lokasi penusukan tidak baik. Polisi sudah memeriksa lebih dari 20 orang saksi dalam kasus ini, namun belum bisa mengungkap tersangka.

Siswi SMK Bogor Noven ditusuk di gang kecil Jalan Riau pada Selasa (8/1) saat pulang dari sekolah.

Dari rekaman CCTV, terlihat pelaku menusuk korban di sebuah gang yang sepi. Pelaku, yang terlihat dalam CCTV, menunggu korban yang berjalan di gang.

Saat berpapasan, pelaku menusukkan senjata tajam di bagian dada kiri. Luka yang ditemukan di tubuh Noven memanjang sekitar 22 cm. Dia tewas seketika berdekatan waktunya dengan kaburnya pelaku.

Dalam perkara ini, polisi sempat mengamankan pria berinisial S, yang disebut pernah punya hubungan dekat dengan Noven. Tapi, dari penyelidikan, S disebut polisi bukan pelaku pembunuhan.

Sementara itu, laptop dan diary siswi SMK Bogor yang diteliti tidak memberikan petunjuk ke terduga pelaku.

Kombes Hendri tak menjelaskan lebih jauh apakah FBI telah merespons permintaan tersebut atau belum. Karena kualitas rekaman CCTV yang kurang bagus dan bukti-bukti yang belum cukup, hingga kini pembunuh Noven masih berkeliaran. *

Komentar