nusabali

MU-Liverpool dan Final Piala Liga

  • www.nusabali.com-mu-liverpool-dan-final-piala-liga

Big Match Panas di Inggris, Hari Minggu

LONDON, NusaBali
Sepakbola Inggris akan panas pada hari Minggu (24/2) malam besok. Di Premier League, dua tim tersukses di Inggris, Manchester United (MU) dan Liverpool bentrok di Old Trafford. Lalu  Chelsea kontra Manchester City di Final Piala Liga Inggris, di Stadion Wembley, London.

Menjamu The Reds jadi momentum ujian penting bagi MU yang menanjak bersama Ole Gunnar Solskjaer. Setelah sempat kalah dari Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions, 'Setan Merah' kembali ke jalur positif berkat kemenangan atas Chelsea di Piala FA.

Dalam 13 laga terakhirnya, MU memetik 11 kemenangan, degan sekali imbang dan sekali kalah. Paul Pogba dkk. pun punya bekal cukup bagus membalas kekalahan 1-3 di Anfield pada pertemuan pertama medio Desember 2018.

Sedangkan Liverpool butuh kemenangan untuk merebut posisi puncak klasemen dan meredakan tekanan dari Man City. Saat ini keduanya sama-sama mengoleksi 65 poin, tapi Liverpool kalah selisih gol meski memainkan satu laga lebih sedikit dari City.

City di saat yang sama akan menghadapi laga final Piala Liga Inggris kontra Chelsea.  Ini kesempatan terdekat kedua tim meraih trofi, sekaligus mendapatkan dorongan menuju akhir musim yang gemilang.

Bagi City, memenangi laga ini berarti berkurang pula satu kompetisi untuk dijalani, mengingat mereka harus membagi konsentrasi di empat kejuaraan sekaligus. Itu berarti selangkah lebih dekat dengan quadruple.

Sedangkan bagi Chelsea, final Piala Liga Inggris kesempatan bangkit dari situasi penuh tekanan belakangan ini. The Blues inkonsisten baru-baru ini dan menelan tiga kekalahan dari lima laga terakhir (2 menang).

Mereka dihajar Bournemouth 0-4, lalu dihabisi City 0-6, dan teranyar dibungkam MU 0-2. Hiburan tim Maurizio Sarri adalah menang atas Malmo FF, dan lolos ke 16 besar Liga Europa.

Menanggapi duel lawan Liverpool, kapten tim Ashley Young mengatakan, timnya masih bisa lebih baik dari yang belakangan ini terlihat. Sebab sejauh ini, kata Young, timnya sejauh ini belum di level maksimal.

"Saya rasa kami masih bisa menaikkan persneling lagi. Sangat bagus bisa mendapatkan kemenangan tandang (di Chelsea) dan dengan cara kami meraihnya," kata Young dikutip ESPN.

Sementara Liverpool menyadari MU kini berbeda dari pertemuan terakhir dengan merea. Namun pemain The Reds Andy Robertson menantikan duel lebih berat lawan MU.

"Ini adalah pertandingan besar lainnya. Para pemain perlu memulihkan diri dan kami melaju lagi," ungkap bek kiri Liverpool itu. *

Komentar