nusabali

Puluhan Kilo Paket Bungkus Kopi Isi Ganja

  • www.nusabali.com-puluhan-kilo-paket-bungkus-kopi-isi-ganja

Polres Metro Jakarta Barat menggagalkan pengiriman ganja dari Aceh ke Jakarta. Paket ganja disamarkan dengan bungkus kopi.

JAKARTA, NusaBali

"Berdasarkan kerja sama dengan Dirresnarkoba Polda Aceh, didapati informasi bahwa akan ada pengiriman paket yang diduga narkotika jenis ganja kering melalui pengiriman paket Pos Kilat via udara," ujar Kapolres Metro Jakbar Kombes Hengki Haryadi dalam keterangan tertulis, Jumat (22/2) seperti dilansir detik.

Paket ganja itu beralamat fiktif di Matraman, Jakarta Timur. Paket kemudian disimpan di kantor Pos Jakarta timur.

"Kemudian tim mendapat informasi bahwa ada seseorang yang datang menanyakan paket yang diduga narkotika jenis daun ganja kering. Saat itu petugas melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap dua pelaku," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendiz

Kanit 2 Satuan Reserse Narkoba Polres Jakbar, AKP Arif Purnama Oktora, menyebut dua orang dengan inisial TFA (21), AP (21), datang ke kantor Pos Jakarta Timur untuk mengambil paket pada Kamis (21/1) sore.

"Paket tersebut ternyata berisi ganja yang dibungkus dengan bungkus kopi Aceh. Ada 31 paket, beratnya sekitar puluhan kilo, kita belum pastikan total beratnya," sebut Arif.

TFA (21) dan AP (21) adalah berperan sebagai kurir dan pengedar. Mereka diperintahkan oleh MN (21) untuk mengambil paket tersebut.

"Kemudian kita mengamankan MN, di kawasan Utan Kayu, Jakarta Timur, kemarin malam, dia ditangkap di jalan selepas bekerja," kata Arif.

MN memesan ganja dari seseorang berinisial SN. Saat ini, polisi masih mencari keberadaan dari SN. Menurutnya, pengungkapan narkoba ganja ini merupakan modus Baru dimana para pelaku mengkemasnya menggunakan bungkusan kopi

Terpisah, Kanit 2 Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Arif Oktora mengatakan dari keterangan para tersangka ganja yang didapat berasal dari Aceh dan adapula yang didapat di daerah Sukabumi Karawang. Para tersangka mengaku sudah 9 kali melakukan pengiriman ganja tersebut. *

Komentar