nusabali

Sampah Canang Terbakar, Pedagang Kaget

  • www.nusabali.com-sampah-canang-terbakar-pedagang-kaget

Pedagang dan pengunjung Pasar Kidul Bangli dikagetkan dengan adanya kepulan asap di lantai II, Jumat (22/2).

BANGLI, NusaBali

Kepulan asap itu bersumber dari sampah canang yang terbakar. Sumber asap berada di dekat palinggih Padma. Sejumlah pedagang di dekat sumber asap panik dan berupaya selamatkan dagangannya.  

Pedagang setempat, Bu Pande, yang pertama kali melihat kepulan asap di dekat palinggih. Pedagang sembako ini langsung berteriak minta tolong agar ada yang mengecek sumber asap. “Kebetulan saya menoleh ke atas, ada asap keluar dari celah-celah dinding,” ungkapnya. Setelah dicek ternyata sampah canang yang sudah mengering pada anyaman bambu (sok) terbakar. “Kami siramkan air agar apinya padam,” jelasnya.  

Diduga kebakaran sampah canang itu karena terkena dupa. Sebab sebelumnya ada sejumlah pedagang bersembahyang dan dupanya ditinggalkan dalam kondisi menyala. Adanya kepulasan asap membuat pedagang sokasi yang menaruh barang dagangan di dekat lokasi langsung memindahkan dagangannya. Sementara sejumlah petugas pasar mengaku tidak mendengar adanya kejadian tersebut. Petugas pasar sudah sering mengimbau para pedagang agar selesai mabanten memadamkan dupanya. Apalagi Pasar Kidul Bangli sudah beberapa kali terjadi kebakaran yakni pada 11 September 2012 dan pada 6 Maret 2017. *es

loading...

Komentar