nusabali

Hari Ini, 127 Pelamar PPPK Ikuti CAT

  • www.nusabali.com-hari-ini-127-pelamar-pppk-ikuti-cat

127 pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Tabanan yang sebelumnya dinyatakan lulus proses verifikasi berkas, akan mengikuti tes CAT (Computer Assisted Test) UNBK (ujian nasional berbasis komputer), Sabtu (23/2) ini.

TABANAN, NusaBali

Test akan dilaksanakan di SMKN 1 Tabanan, dibagi dalam dua sesi.  Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabanan I Wayan Sugatra mengatakan test CAT UNBK itu akan menggunakan dua ruangan dengan jumlah per ruangan 40 orang. Kartu peserta test akan diberikan satu jam setelah tes dimulai. "Besok (hari ini) test akan dimulai pukul 10.00 Wita," ungkapnya.

Dikatakan, jumlah pelamar PPPK bertambah yang mulanya 121 menjadi 127. Karena enam pelamar sebelumnya masuk dalam daftar ke Propinsi Bali. Namun setelah datanya dikirim ke pusat, mereka dipindah ke Tabanan. "Dulu mereka ini mengajar di SMA, tapi sekarang sudah pindah ke SD dan SMP. Setelah divalidasi sama Pemprov, sudah pindah tugas ke Tabanan, sehingga tambahan ada enam orang saat proses verifikasi," jelasnya.

Kepala SMKN 1 Tabanan I Wayan Sudarsana menyatakan telah mendapat perintah dari Dinas Pendidikan Provinsi Bali untuk menyiapkan tempat pelaksanaan tes CAT UNBK pelamar PPPK. "Ada perintah dari Disdik Provinsi untuk diminta menyiapkan tempat, alat, proyektor dan teknisi," ujar Sudarsana.

Berita sebelumnya, pendaftaran pelamar PPPK di Tabanan hanya dibuka singkat, Sabtu (16/2) dan ditutup Minggu (17/2). Sehingga proses pendaftaran ini sempat membuat kelimpungan dan membingungkan para pelamar PPPK.*de

loading...

Komentar