nusabali

Rem Blong, Truk Seruduk Tiga Mobil

  • www.nusabali.com-rem-blong-truk-seruduk-tiga-mobil

Kecelakaan beruntun libatkan empat kendaraan terjadi di Jalur Denpasar - Gilimanuk tepatnya di Kilometer 23 Banjar Penyalin, Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Tabanan pada, Jumat (22/2).

TABANAN, NusaBali

Kecelakaan disebabkan satu di antara kendaraan tersebut alami rem blong. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun sempat buat arus lalulintas krodit.

Adapun empat kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun tersebut, di antaranya Truk Fuso nopol DK 8224 YG, mobil Toyota Fortuner Nopol DK 1582 HF, Toyota Calya Nopol 1967 CI dan L300 Pick Up Nopol DK 8506 GI. Seluruh kendaraan di sejumlah bagian penyok dan ringsek.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi sekitar pukul 08.45 WITA. Saat itu truk fuso muatan semen yang dikemudikan I Kadek Adnyana, 35, datang dari arah selatan menuju utara atau arah Denpasar. Setibanya di lokasi kejadian saat memasuki jalan turunan landai mendadak rem truk fuso tak berfungsi alias blong.  Seketika itu truk langsung seruduk kendaraan Toyota Fortuner di depannya yang dikemudikan I Nyoman Rata, 47, kemudian truk bergerak ke depan menyerempet bagian belakang Toyota Alya yang dikemudikan Achmad Rachman Hidayat, 23 dan truk tetap bergerak ke depan menabrak bagian belakang L 300 yang dikemudikan I Gusti Ketut Suastana, 26.

Truk Fuso yang dikemudikan Adnyana warga asal Banjar Sumbersari, Desa/Kecamatan  Melaya baru berhenti ketika menabrak Pick Up L -300.  Akibat kejadian tersebut, seluruh kendaraan penyok. Truk Foso ringsek pada bagian depan. Begitu pula Toyota Fortuner milik I Nyoman Rata warga dari Banjar Dangin Pangkung, Desa Tista, Kecamatan Kerambitan robek pada bagian belakang dan penyok pada bagian depan kiri.

Sedangkan Toyota Calya milik Achmad Hidayat warga dari Kabupaten Sumenep, Jawa Timur pecah lampur kiri belakang dan kendaraan Pick Up L-300 milik I Gusti Suastana asal Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan penyok pada bagian belakang.

Kapolsek Kerambitan, Kompol I Wayan Suana menjelaskan bahwa pemicu kecelakaan karena truk fuso mengalami rem blong saat jalan menurun sehingga menabrak kendaraan yang ada di depan. "Di samping itu sopir truk kurang hati-hati saat kemudikan kendaraannya yang bermuatan semen," ungkapnya.

Meskipun demikian, kecelakaan beruntun itu tidak sampai menyebabkan korban jiwa. Bahkan seluruh sopir truk selamat tanpa luka. "Hanya kerugian material saja dan saat ini seluruh sopir sudah nyatakan damai dan mau diganti rugi oleh sopir truk fuso," tandasnya. *de 

loading...

Komentar