nusabali

4 Pelayanan Gratis dari Caleg Subagiartha

  • www.nusabali.com-4-pelayanan-gratis-dari-caleg-subagiartha

Calon anggota legislatif untuk DPRD Karangasem daerah pemilihan Karangasem I (Kecamatan Karangasem), I Gusti Ngurah Gede Subagiartha alias Gus Ode, menjanjikan empat pelayanan gratis kepada masyarakat.

AMLAPURA, NusaBali

Empat pelayanan gratis itu sejatinya telah berjalan selama ini. Yakni, pelayanan gratis bagi masyarakat  yang tengah menggelar ngaben mendapatkan angklung lengkap dengan penabuhnya. Selanjutnya, gong kebyar, beleganjur bagi yang menggelar piodalan, serta pelayanan sound system bagi yang tengah melaksanakan acara ulang tahun STT. “Empat pelayanan gratis itu telah kami lakukan selama ini,” jelas caleg nomor urut 2 dapil Karangasem I ditemui di kediamannya, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem, Kamis (21/2).

Lebih lanjut politisi Partai NasDem ini mengatakan, pelayanan gratis itu dilakukan, bukan semata-mata karena dirinya jadi caleg di Pileg 17 April 2019, tetapi hal itu telah dilakukan jauh sebelumnya. “Sebab, fasilitas itu yang kami miliki, makanya pelayanan itu kami lakukan kepada masyarakat yang memerlukan,” jelasnya.

Fasilitas angklung, gong kebyar, baleganjur dan sound system itu, merupakan inventaris Sanggar Gana Svara Amlapura, dimana I Gusti Ngurah Gede Subagiartha sebagai pemilik sanggar itu, sekaligus sebagai pembina.

Di dalam sanggar, juga ada aktivitas membina olah vokal seni suara. Selama ini, Subagiartha bertindak sebagai vokal, merangkap pemetik bass.

Saat simakrama perkenalan sebagai calon anggota legislatif, empat pelayanan gratis diungkapkan di hadapan masyarakat, misalnya saat bertemu warga yang  tengah menggelar paruman di Banjar Jangga Mekar, Jalan Gatot Subroto Amlapura. Paruman dihadiri 42 orang dikoordinasikan Kelian I Ketut Jenek Arianta.

Selanjutnya bergeser simakrama di Banjar Darma Darsana dengan dikoordinasikan Kelian I Wayan Banjar.

Target simakrama di Kecamatan Karangasem mewilayahi 9 desa dan 3 kelurahan. Kesembilan desa itu: Desa Bugbug, Desa Pertima, Desa Seraya Barat, Desa Seraya Tengah, Desa Seraya Timur, Desa Tumbu, Desa Tegallinggah, Desa Bukit, dan Desa Pertima. Sedangkan tiga kelurahan: Karangasem, Subagan, dan Padangkerta.

Sasarannya 73.584 pemilih dengan 341 TPS di Kecamatan Karangasem. Masing-masing: 36.901 pemilih laki dan 36.683 pemilih perempuan. Khusus untuk pemilih perempuan rencananya akan digarap secara khusus dengan program yang menyentuh kepentingan ibu-ibu PKK, rumah tangga, posyandu, dan sebagainya.

I Ketut Jenek Arianta mengakui, sempat didatangi caleg I Gusti Ngurah Gede Subagiartha, saat paruman banjar adat. “Kami persilakan, memperkenalkan diri, agar dikenal 42 KK warga kami. Paling tidak warga punya gambaran, caleg di pemilu,” kata I Ketut Jenek Arianta. *k16

loading...

Komentar