nusabali

Jenasah Suami Ditolak oleh Warga Kampung

  • www.nusabali.com-jenasah-suami-ditolak-oleh-warga-kampung

Aksi Bunuh Diri Ajak Keluarga

SUKABUMI

Jenasah Jamaludin (37) yang diduga sebagai pelaku aksi bakar diri yang ikut menewaskan istri dan anak tirinya, akhirnya dimakamkan di Depok Kamis(21/2), setelah sebelumnya warga kampung setempat dan keluarga pemilik rumah atau keluarga angkat istrinya menolak jenazah dikuburkan di Sukabumi.

Warga geram dengan Jamal karena pria itu diduga sengaja membakar rumah yang mereka tinggali karena aksi bunuh diri. Akibatnya, istri Jamal (Iis) dan anaknya PR (10) ikut tewas.

"Tadi malam setelah dilakukan autopsi di Rumah Sakit Sekarwangi, Cibadak, jenazah Jamal langsung dibawa keluarganya ke Depok dan dimakamkan di sana (Depok)," ungkap Kepolsek Cikembar AKP Djunaedi kepada wartawan di Polsek Cikembar, Kamis (21/2) seperti dilansir kompas.

Sedangkan jenazah Iis dan PR (10) dimakamkan di Kampung Kuta, Desa Purabaya, Kecamatan Purabaya, Sukabumi. Iis dan PR ini dimakamkan di kampung ayah kandung PR atau mantan suami almarhumah Iis.

Sementara itu, fakta baru diungkap kepolisian terkait aksi bakar diri Jamaludin (37) yang menewaskan istrinya Iis (28) dan putri tirinya Rahayu alias Ayu (10). Polisi menduga Iis tewas sebelum api menghanguskan tubuhnya.

Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi mengatakan dari hasil visum, diduga kuat Jamaludin memiting leher Iis hingga tewas sebelum akhirnya ikut terbakar.

"Informasi yang kami peroleh setelah visum malam tadi diketahui Iis tewas sebelum terbakar api yang dinyalakan suaminya," kata Nasriadi melalui sambungan telepon, Kamis (21/2) seperti dilansir detik.

Nasriadi kemudian menggambarkan situasi saat peristiwa kebakaran yang juga menghanguskan tiga motor dan rumah itu terjadi. Jamaludin menyiramkan bensin di lantai rumah lalu menyalakan api.

Saat api berkobar, Iis yang saat itu berada di kamar bersama putrinya berusaha mencegah dan melarikan diri. Nahas, cengkraman tangan Jamaludin di leher membuatnya tewas. "Dia berusaha melarikan diri namun dia dipiting hingga tewas oleh Jamaludin," imbuh Nasrisdi.

Diberitakan sebelumnya, sebuah rumah di Kampung Sukasirna RT 003 RW 013, Desa Cikembar, Kecamatan Cikembar, Sukabumi, Jawa Barat, terbakar Rabu (20/2) dini hari.

Kebakaran tersebut menewaskan satu keluarga yakni Jamal, istrinya, Iis dan anak mereka PR (10). Sementara, Desi Suwangsih (29), anak dari pemilik rumah itu selamat dalam kejadian tersebut. *

Komentar