nusabali

ManCity Tunjukkan Karakter Luar Biasa

  • www.nusabali.com-mancity-tunjukkan-karakter-luar-biasa

Manchester City bangkit saat menghadapi Schalke pada leg I babak 16 besar Liga Champions.

LONDON, NusaBali
The Citizens akhirnya menang 3-2 pada laga di Veltins Arena, Kamis (21/2) dinihari WITA. Kemenangan itu diraih usai City tertinggal dan diwarnai kartu merah untuk bek City Nicolas Otamendi.

City mengawali laga dengan bagus setelah Sergio Aguero mencetak gol pada menit ke-18. Tapi babak pertama berakhir City ketinggalan 1-2 akibat dua gol penalti Nabil Bentaleb.

Kondisi City terjepit setelah Nicolas Otamendi mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-68. Tapi, City menunjukkan semangat pantang menyerah. Mereka mencetak dua gol lewat Leroy Sane pada menit ke-85dan Raheem Sterling pada menit ke-90.

Eks pemain City Danny Mills menilai, tim asuhan Josep Guardiola pantas menang. Mills menyebutkan Manchester Biru menunjukkan karakter yang hebat. Mills pun menilai hasil bagus itu didapat dengan tak mudah.

Dalam catatan situs UEFA, City menguasai jalannya laga dengan 60 persen penguasaan bola. Ada 20 tembakan dilepaskan, 6 tepat sasaran, 5 melebar, dan sisanya diblok barisan lawan.

Leroy Sane mengatakan, City tak kenal menyerah. Ditambah tim asuhan Josep Guardiola itu tetap bisa menciptakan peluang walaupun sedang bermain buruk..

"Kami tahu kualitas yang kami punya. Dapat menciptakan peluang. Meski itu bukan permainan terbaik kami, pada akhirnya kami membukukan gol seperti yang kami mau," kata Sane di BT Sport. *

Komentar