nusabali

PLN Jamin Tanpa Pemadaman Selama UNBK

  • www.nusabali.com-pln-jamin-tanpa-pemadaman-selama-unbk

PT PLN Persero ULP Karangasem menjamin tidak ada pemadaman bergilir selama berlangsung UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) untuk SMA/SMK tahun ajaran 2018/2019.

AMLAPURA, NusaBali
PLN berharap kendala non teknis bisa diantisipasi karena cuaca sulit diprediksi. Ada 12 SMK dan 19 SMA yang akan menggelar UNBK tahun ini di Karangasem.

Manager PT PLN Persero ULP Karangasem, I Dewa Gede Surya Mastra, mengungkapkan pemadaman bergilir dihentikan selama UNBK SMK, 25-28 Maret dan UNBK SMA pada tanggal 1, 2, 4, dan 8 April. “Mudah-mudahan tidak ada gangguan non teknis,” harap Dewa Gede Surya Mastra, Kamis (21/2). Pantauan di lapangan, jalur ke sejumlah SMA/SMK yang rawan pohon tumbang yakni SMAN Bebandem, SMKN Bebandem, SMAN Sidemen, SMAN Rendang, SMAN Manggis, SMAN 3 Amlapura, dan SMKN Abang.

Pemeliharaan yang dilakukan selama ini dengan mengecek sambungan jaringan termasuk mengecek setiap gardu. Terpisah, Kasek SMAN Bebandem I Ketut Martha Ariana mengaku telah siap mengikuti UNBK dengan menyertakan 166 siswa. “Hanya saja kami belum bersurat ke PT PLN agar selama UNBK tidak dilakukan pemadaman listrik. Kami sedang jajagi ke masyarakat untuk pinjam genset untuk antisipasi,” katanya. Sedangkan Kasek SMAN 3 Amlapura, Made Juliasih, mengaku belum ada rencana pinjam genset.  *k16

Komentar