nusabali

Siap Amankan Delapan Besar

  • www.nusabali.com-siap-amankan-delapan-besar

Laga Leg Kedua Bali United vs Persela

GIANYAR, NusaBali
Pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra siap mengamankan tiket delapan besar Piala Indonesia. Teco pun memberikan isyarat akan bermain aman dan tidak kebobolan pada leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia, saat giliran menjamu Persela Lamongan, di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, Jumat (22/2), pukul 20.00 WITA.

"Hasil seri saja cukup menjaga Bali United lolos ke delapan besar. Tapi kami baru kerja 50 persen, jadi perlu dituntaskan 50 persen lagi di kandang sendiri," ujar Teco di Gianyar, Jumat (21/2).

Untuk mengamankan tiket ke perempatfinal (8 besar), kata Teco,  timnya harus menang di depan publiknya sendiri. Meskipun seri saja sudah cukup, tapi Teco menekankan timnya bermain cantik, menyerang atau pilih bertahan mengamankan keunggulan laga tandang. Yang jelas jangan sampai kebobolan.

Teco mengaku timnya hanya melakukan persiapan dua kali latihan, usai dari Lamongan. Fokusnya, kata Teco,  pada recovery dan persiapan latihan hanya bersifat teknis. Juga soal pemain yang diturunkan, ia mengatakan belum pasti dan masih melihat kesiapan pemain yang paling bugar.

Menanggapi dua pemain pilar Bali United, Paulo Sergio dan Stefano Lilipaly yang akan dimatikan pemain Persela, Teco mempersilakan dua pemainnya itu dimatikan saja gerakannya. Pasalnya, Paulo dan Stefano pemain kunci dan roh permainan Bali United

"Masih ada pemain lain yang mampu membuka celah lawan. Kami tidak takut dengan hal itu. Bisa saja nanti Fadil Sausu yang membongkar pertahanan Persela," kata Teco.

Teco mengakui Paulo dan Stefano memang sangat bagus. Ia berharap keduanya semakin padu, terutama adaptasi berdengan taktik pelatih. Menurutnya, timnya punya 11 pemain dan tidak bergantung pada dua orang. Sebab sepakbola adalah kerja tim dan permainan tim.

Sementara kapten Bali United, Fadil Sausu menegaskan timnya tetap butuh dukungan suporter di laga penentu 16 besar. Menurutnya, kerja keras pemain sangat diperlukan untuk mempertahankan peluang lolos 8 besar.

Bali United menempatkan 'satu kaki' di delapan besar Piala Indonesia 2010, usai menang 1-0 di kandang Persela di Stadion Surajaya, , Senin (18/2). Pasukan Teco unggul tipis atas Persela lewat gol bunuh diri bek Persela yang juga kapten tim Jairo Filho menit ke 34. *

Komentar