nusabali

Polisi Bersihkan TPA Temesi

  • www.nusabali.com-polisi-bersihkan-tpa-temesi

Kondisi sampah yang membutuhkan penanganan serius tak hanya menjadi petugas pemerintah.

GIANYAR, NusaBali
Kapolres Gianyar AKBP Priyanto Priyo Hutomo memimpin apel Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN). Lokasinya di Tempat Pengolahan Akhir (TPA) Desa  Temesi, Gianyar, Kamis (21/2).

Rapat ini dengan tema Kelola Sampah untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai, ini dilaksanakan secara serentak dari tingkat pusat sampai daerah. Kegiatan ini untuk meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat dalam pengelolaan sampah. "Sebagaimana realita yang bisa kita lihat dan rasakan bersama terkait sampah, baik organik maupun non organik, Ini tentu menjadi permasalahan sehari-hari di lingkungan tempat tinggal, pusat keramaian, dan tempat pelayanan umum," ungkap Kapolres Gianyar AKBP Priyanto.

Dikatakan, Polri sebagai institusi pemerintah dalam pemeliharaan Kamtibmas juga berkewajiban menjaga dan memelihara lingkungan agar tertata dengan bersih, nyaman dan asri. "Untuk itu saya mengajak seluruh anggota Polres Gianyar dan instansi terkait dan masyarakat agar peduli sampah untuk kehidupan yang lebih bersih, sehat, dan bernilai," ajaknya. Kegiatan bersih-bersih sampah ini dilanjutkan dengan demo pengolahan sampah organik.

Turut hadir, Kadis DLH (Dinas Lingkungan Hidup) Gianyar diwakili Kabid Penataan Kapasitas Lingkungan Hidup I Made Mahadiana, jajaran Polres Gianyar, pengurus Bhayangkari Cabang Gianyar, dan Polsek 103 personel, staf dan tenaga kebersihan DLH Kabupaten Gianyar sekitar 100 orang.*nvi

Komentar