nusabali

Besok, Sandiaga Uno Masimakrama di Bali

  • www.nusabali.com-besok-sandiaga-uno-masimakrama-di-bali

Serap Aspirasi Petani, Pengrajin dan Pengusaha

DENPASAR,NusaBali

Cawapres Sandiaga Uno akan datang ke Bali pada Sabtu (23/2) besok. Pendamping Capres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto ini akan roadshow selama sehari di Pulau Dewata guna mendulang pemilih. Namun Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang  Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) DPP Demokrat dipastikan tidak hadir mendampingi. Sebelumnya sempat dikabarkan Prabowo-Sandiaga akan tandem menggelar kampanye di Bali dengan AHY.

Koordinator Jubir Pemenangan Prabowo-Sandi di Bali, Made Gede Ray Misno mengatakan, Sandiaga Uno dipastikan datang ke Bali, Sabtu besok dengan agenda bertemu atau masimakrama dengan para pengusaha, petani dan pengrajin. “Tiba di Bali pukul 08.00 Wita bertemu dengan pengusaha di Denpasar, pengrajin di Gianyar dan petani di Tabanan,” ujar Ray Misno di Kantor DPD Partai Gerindra Bali, Kamis (21/2) siang kemarin.

Ray Misno menyebutkan Prabowo-Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra- Demokrat-PAN-PKS-Berkarya ini memang sempat dikabarkan akan turun dengan Ketua Kogasma DPP Demokrat AHY. Namun AHY juga ada agenda di Jakarta. “Jadwal AHY ke Bali belum ada kepastian lagi setelah sempat mau datang diawal tahun 2019 lalu,” kata Ray Misno.

Dikatakan, walaupun AHY batal hadir di Bali mendampingi Sandiaga Uno, tidak akan mengurangi dukungan masyarakat Bali terhadap pasangan Prabowo- Sandiaga. “Juga tidak akan mengurangi kekuatan mesin partai koalisi dalam mendulang suara untuk Pilpres 2019 mendatang” tegas mantan Ketua KPU Kota Denpasar dua periode ini.

Menurut Ray Misno, Sandiaga Uno selama ini memang dikenal sebagai pengusaha muda yang konsen dan peduli dengan situasi ekonomi di Indonesia. “Beliau mau mendengar langsung situasi di bawah itu dari pelaku-pelaku ekonomi secara langsung, baik petani, pengrajin dan pengusaha di Bali. Jadi ini bukan kampanye sebenarnya, ini simakrama kalau di Bali,” ujar Ray Misno.

Sementara itu Wakil Sekretaris Jenderal DPP Demokrat Putu Supadma Rudana dihubungi NusaBali, Kamis sore kemarin, mengatakan AHY belum ada jadwal roadshow untuk kampanye Pileg maupun Pilpres ke Bali. “Mungkin sampai saat ini belum ada ya, untuk ke Bali. Karena mas AHY itu banyak agenda juga. Kalau ada kami sebagai Korwil di Bali pasti diberitahukan agenda beliau,” ujar anggota DPR RI dapil Bali ini.

Apakah sejumlah elit DPP Demokrat dan DPP Gerindra akan turun ke Bali dalam kunjungan Sandiaga Uno ke Bali? Supadma Rudana mengatakan belum ada jadwal juga. “Kegiatan Sandiaga Uno ke Bali tersendiri dengan Partai Gerindra. Kami di DPP Demokrat kebetulan juga sedang ada kegiatan reses dan penyerapan aspirasi,” tegas politisi asal Desa Peliatan, Ubud yang Caleg DPR RI Dapil Bali di Pileg 2019 ini. *nat

Komentar