nusabali

Jokowi dan Iriana Jenguk Istri SBY

  • www.nusabali.com-jokowi-dan-iriana-jenguk-istri-sby

Presiden RI ke-7 Joko Widodo alias Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi terbang ke Singapura untuk menjenguk Ani Yudhoyono yang dirawat di National University Hospital, Kamis (21/2) sore.

SINGAPURA, NusaBali

Mereka sekaligus mendoakan istri dari Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) agar lekas sembuh dari penyakit kanker darah yang dideritanya. Presiden Jokowi dan Iriana tiba Singapura Kamis sore pukul 16.40 waktu setem-pat. Kedatangan mereka disambut putra sulung Presiden SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan besan SBY, Hatta Rajasa. Kemudian, Jokowi dan Iriana langsung menuju Lantai VIII Gedung National University Hospital di mana Ani Yudhoyono dirawat.

Di ruang perawatan, Jokowi dan Iriana diterima oleh SBY dan menantunya, Anissa Pohan. Menurut Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, turut hadir dalam pertemuan di ruang perawatan itu adalah Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, Hatta Rajasa, AHY, dan Annisa Pohan (istri AHY). Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, juga ikut hadir.

"Kami dan seluruh masyarakat Indonesia mendoakan untuk kesembuhan Ibu (Ani)," ujar Presiden Jokowi dilansir detikcom kemarin. Sebaliknya, Presiden SBY mengucapkan terima kasih atas kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana menjenguk istrinya. "Terima kasih atas kedatangannya, Bapak Presiden," tandas SBY.

Usai menjenguk mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono, Presiden Jokowi dan rom-bongan meninggalkan National University Hospital Singapure, Kamis sore pukul 17.20 waktu setempat. Selanjutnya, mereka langsung menuju Bandara Internasional Changi Singapura untuk kembali ke Jakarta.

Ani Yudhoyono sendiri dirawat di National University Hospital Singapura sejak 2 Februari 2019, akibat kanker darah. Istri SBY ini menjalani perawatan di Singapura atas rekomendasi Tim Dokter Kepresidenan Indonesia.

Putra sulung SBY, yakni AHY, mengatakan mengatakan ibunya masih menjalani berbagai pengobatan untuk dapat melawan kanker darah yang dideritanya. "Mudah-mudahan kita bisa lihat progres yang baik," ujar AHY seusau menerima kunjungan Presiden Jokowi, Kamis sore.

Menurut AHY, proses penyembuhan ibunya masih dalam tahap pertama. Setelah itu, masih akan ada sejumlah tahapan berikutnya. "Mudah-mudahan respons Ibu Ani terhadap obat-obatan yang dikonsumsinya, baik yang diminum maupun yang disuntikkan itu, bisa bagus," harap mantan Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta dalam Pilgub 2017 ini. *

loading...

Komentar