nusabali

Diimbangi Bayern, Liverpool Akan Lampiaskan pada MU

  • www.nusabali.com-diimbangi-bayern-liverpool-akan-lampiaskan-pada-mu

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengakui timnya sangat frustrasi di Liga Champions, setelah diimbangi Bayern Munchen 0-0.

LIVERPOOL, NusaBali
Namun Klopp mengisyaratkan akan melampiaskan rasa frustrasi itu, dengan berusaha mendulang hasil positif saat menghadapi big match melawan Manchester United (MU), di Old Trafford, Minggu (24/2).

Ya, hasil imbang tanpa gol melawan Bayern Munchen, pada leg pertama babak 16 besar, di Anfield, Rabu (20/2) dinihari WITA, bukan hasil menguntungkan bagi Liverpool. Kini Bayern lebih difavoritkan melaju ke perempatfinal karena akan menjalani leg kedua di kandang sendiri.

Namun sebelum memikirkan leg kedua, Liverpool harus melalui beberapa laga penting lain, termasuk lanjutan Premier League. Paling penting penting menghadapi musuh bebuyutan, MU.

"Saya tahu laga tersebut bakal tiba dan kami akan mulai mempersiapkan diri. Ini salah satu laga sulit, tapi itulah konsekuensinya menjadi klub papan atas," kata Klopp, seperti dilansir Liverpool Echo.

"Kami bermain menghadapi Bayern, kemudian pada Minggu akan menantang Manchester United. Itu jelas keren, tapi bukan laga mudah," kata pelatih asal Jerman tersebut.

Sementara MU dalam kondisi cukup percaya diri menjelang laga akbar kontra Liverpool, usai mendepak Chelsea dari babak kelima Piala FA. MU memenangi laga penting tersebut setelah juga dilanda frustrasi akibat takluk 0-2 dari Paris Saint-Germain (PSG) di leg pertama Liga Champions.

Meskipun segera mempersiapkan diri menghadapiMU, Klopp tetap memberikan perhatian pada laga leg kedua Liga Champions yang akan digelar di kandang Bayern.

"Saya yakin Bayern merasa sedikit lebih baik dibanding kami. Kami punya tiga pekan (hingga leg kedua) dan hari demi hari hasil itu akan menjadi lebih baik bagi kami dan sedikit lebih buruk buat Bayern. Skor 0-0 adalah hasil imbang terbaik," kata Klopp.

Sementara itu, pelatih Bayern Niko Kovac mengatakan, dukungan penuh publik Allianz Arena akan dimanfaatkan. Dia juga menilai detil kecil bisa menjadi penentu hasil pertandingan.

Kovac mengatakan, ada ruang sama besar untuk optimistis dan pesimistis. Namun  ia tak mengingat ada banyak klub tak menderita kekalahan dan tak kebobolan di Anfield. Menurutnya, Liverpool tim sensasional yang bagus.

"Kami bermain di kandang, itu keuntungan dan kami bermain di hadapan 75 ribu orang. Kami tahu, kami harus menang," kata Kovac. *

Komentar