nusabali

Ditahan Lyon, Barcelona Harus Menembus Batas

  • www.nusabali.com-ditahan-lyon-barcelona-harus-menembus-batas

Barcelona gagal menang, meski tampil dominan saat imbang 0-0 lawan tuan rumah Lyon pada leg pertama 16 besar Liga Champions, di Stadion Groupama, Rabu (20/2) dinihari WITA.

LYON, NusaBali
Barca dinilai harus bermain menembus batas untuk meraih hasil positif pada leg kedua. Skuat Ernesto Valverde mengendalikan laga dengan pengusaan bola 63 persen dibanding 37 persen miliki Lyon. Barca juga unggul jauh dari segi peluang dengan melepaskan 25 tembakan dan lima mengarah ke gawang. Sedangkan tim tuan rumah lima tembakan dua di antaranya memaksa Marc-Andre ter Stegen melakukan penyelamatan.

Namun raihan ini jelas masih patut disyukuri Blaugrana karena jadi modal berharga pada leg kedua, di Stadion Camp Nou, Kamis (14/3) depan. Ter Stegen yakin dukungan fans, Barca mampu meraih hasil lebih baik di kandang.

"Kami butuh memaksa diri kami sendiri untuk melampaui batas demi melaju ke babak selanjutnya. Hari ini kami bermain melawan tim yang tampil sangat solid," kata Ter Stegen di situs resmi UEFA.

Hasil itu mengindikasikan Barcelona sedang tampil buruk dalam lima laga tandang terakhirnya. Hasilnya, dua kekalahan dan dua imbang, serta sekali menang. Barca juga hanya membobol gawang lawan tiga kali dan kebobolan empat kali.

Sementara itu, kiper Lyon Anthony Lopes tampil prima di bawah mistar. Dia melakukan lima kali penyelamatan. Namun Lopes tak mau jemawa. Dia bilang keberhasilan menahan Barca buah dari kerja seluruh tim.

"Barcelona merupakan tim yang luar biasa dan kami bekerja sangat baik dengan tak kebobolan. Kami menyudai laga ini dengan menyelesaikan setengah pekerjaan," kata Lopes di situs Liga Champions. *

Komentar