nusabali

Pentas Seni Bulan Bahasa di SDN 2 Tiga

  • www.nusabali.com-pentas-seni-bulan-bahasa-di-sdn-2-tiga

SDN 2 Tiga, Kecamatan Susut, Bangli, menggelar pentas seni untuk penutupan lomba peringati Bulan Bahasa Bali, Selasa (20/2).

BANGLI, NusaBali
Pentas seni juga diisi penyerahan hadiah yang dihadiri Perbekel Desa Tiga dan komite sekolah. Kegiatan bulan bahasa di SDN 2 Tiga menggandeng Penyuluh Bahasa Bali.

Kepala SDN 2 Tiga, Wayan Budakari, mengatakan untuk memeriahkan Bulan Bahasa Bali telah menggelar lomba sejak 6 Febuari lalu. Lomba meliputi lomba puisi Bali, satua Bali, nyastra, dan macepat. “Pesertanya seluruh kelas, ada tingkatan kelas tinggi dan rendah,” ungkapnya. Lomba dilaksanakan pada hari Jumat dan Sabtu agar tidak mengganggu pembelajaran. Juri melibatkan guru dan Penyuluh Bahasa Bali. “Harapan kami lomba ini dapat memperdalam kemampuan siswa berbahasa Bali,” imbuhnya.

Acara penutupan lomba diramaikan dengan pentas seni oleh para siswa. Ada Baris Tunggal, tari Condong, puisi Bali, dan lainnya. Perbekel Desa Tiga, I Putu Merta Utama, sangat mengapresiasi kegiatan ini sebab sejak dini anak-anak sudah dibekali pendalaman bahasa Bali. Diakui, telah membuat program berbahasa Bali di masing-masing banjar. Program tersebut sudah dijalankan pada 2018 lalu dan tahun ini dilanjutkan kembali. Kegiatan berupa penyuluhan menggandeng kepolisian. *es

Komentar