nusabali

Paving Catus Pata Klungkung Mulai Rusak

  • www.nusabali.com-paving-catus-pata-klungkung-mulai-rusak

Paving di areal Catu Pata, Kota Semarapura, Klungkung, mulai rusak.

SEMARAPURA, NusaBali

Beberapa titik paving mulai lepas hingga menganggu kenyamanan pengendara. Kerusakan ini ditandai dengan ada suara saat dilintasi kendaraan. Areal ini juga padat arus kendaraan sejak pagi hingga malam.

Pantauan NusaBali, Senin (18/2), ada beberapa titik paving yang mengeluarkan suara ketika dilintasi kendaraan. Bahkan ada yang nyaris lepas, warga maupuan pengendara berharap kepada Pemkab untuk memperbaiki. Karena jika dibiarkan tentu bisa menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. “Semoga segera diperbaiki,” ujar seorang warga Klungkung, Putu Atmaja.

Selain itu, trotoar di utara Monumen Puputan Klungkung juga mengalami kerusakan dan belum mendapatkan perbaikan. Kondisi ini tentu membahayakan pejalan kaki, terutama anak-anak yang baru pulang sekolah.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Kawasan Permukiman Klungkung, I Nyoman Susanta mengakui kondisi itu. Kata dia, perbaikannya akan segera dilakukan agar tak makin parah. “Memang ada beberapa titik paving yang mengeluarkan bunyi saat dilintasi kendaraan, kami akan segera perbaiki,” ujarnya. Mengenai bagian trotoar yang rusak, jelas dia, kewenangan perbaikannya ada di Pemprov Bali. Hal ini sedang dikoordinasikan untuk perbaikan.*wan

Komentar