nusabali

Bupati Giri Prasta Serahkan Hibah Rp 300 Juta

  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-serahkan-hibah-rp-300-juta

Karya Melaspas di Pura Dalem Umacetra Karangasem 

MANGUPURA, NusaBali

Serangkaian Puncak Karya Melaspas Ngresi Gana Ngenteg Linggih, Nubuk Pedagingan Pura Dalem Desa Pekraman Umacetra Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyerahkan dana hibah sebesar Rp 300 juta yang diterima oleh Bendesa Adat Desa Pakraman Umacetra I Nyoman Sukra, disaksikan tokoh serta krama setempat pada Anggara Kliwon Tambir, Selasa (19/2).

Bupati didampingi Kabag Humas I Putu Ngurah Thomas Yuniarta, Kepala Bank BPD Cabang Mangupura I Gusti Ngurah Agung Artawan, serta tokoh masyarakat Badung I Bagus Alit Sucipta.

Usai sembahyang bersama, Bupati Giri Prasta menyatakan rasa syukur dapat hadir bersama krama untuk ngaturang bakti kepada sesuhunan di Pura Dalem Desa Umacetra. Bupati Giri Prasta mengutarakan bantuan dana hibah ini adalah wujud komitmen Kabupaten Badung untuk ikut melestarikan agama, adat, dan budaya serta untuk membantu kebutuhan komunal masyarakat. Harapannya, dana hibah ini dapat membantu serta meringankan krama pangempon pura dalam melaksanakan upacara Karya Melaspas dan Ngenteg Linggih.

Panitia Karya I Kadek Ngurah Astawa mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Badung dan seluruh jajaran yang telah menghadiri puncak karya di Pura Dalem Desa Pakraman Umacetra Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem pada Anggara Kasih Tambir Purnama kesanga. “Kehadiran Bapak Bupati Badung ini sangat membantu kami krama pangempon pura dalam melaksakan sradha bhakti kepada sesuhunan di Pura Dalem Desa Pakraman Umacetra,” ungkapnya.

Setelah persembahyangan, Bupati Giri Prasta berbaur bersama krama santap siang bersama dengan tradisi magibung. *

Komentar