nusabali

Panitia Nyepi Banten Tinjau Lokasi Melasti

  • www.nusabali.com-panitia-nyepi-banten-tinjau-lokasi-melasti

Panitia Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1941 provinsi Banten meninjau lokasi upacara Melasti di pantai Tanjung Pasir, Teluk Naga, Tangerang pada Minggu (17/2) lalu.

JAKARTA, NusaBali

Rombongan yang dipimpin oleh Ketua I Panitia Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1941 provinsi Banten I Gusti Made Artha juga menyempatkan beraudiensi dengan camat Teluk Naga pada Selasa (19/2).

"Hari ini kami audiensi dengan camat Teluk Naga untuk membicarakan tentang penggunaan pantai Tanjung Pasir sebagai lokasi upacara Melasti," ujar Sekretaris Panitia Hari Raya Nyepi Tahun Baru  Saka 1941 provinsi Banten Gusti Made Suparta, Selasa (19/2).

Menurut Suparta, kedatangan rombongan disambut hangat oleh camat Teluk Naga. "Beliau sangat senang sekali dengan adanya kegiatan tersebut," imbuhnya.

Ketika survei hadir pula RT/RW dan perwakilan Lantamal III di Tanjung Pasir. Pihak RT/RW, lanjut Suparta, memberikan masukan agar melaksanakan kerja bakti dengan para pedagang dan penjaga pantai sebelum upacara Melasti berlangsung pada 2 Maret mendatang.

Setelah itu melakukan bakti sosial berupa pembagian sembako kepada mereka. Ada 100 paket yang disediakan panitia. Panitia juga melaksanakan baksos di kelurahan Tanjung Pasir dan memberikan 150 paket kepada janda disana. Lalu pada 24 Februari mereka membagikan 150 paket sembako di Pura Parahyangan Agung Buwana Raksati, Tangerang.

Sehari sebelumnya, mereka menyambangi dua tempat untuk memberikan sembako. Yakni ke Mandalawangi, Pandenglang dengan membawa 200 paket sembako serta ke pantai Salira dengan menyalurkan 100 paket sembako. Sebelumnya mereka membagi 90 paket sembako dan donor darah di Pura Kertajaya, Tangerang pada 3 Februari.

Suparta mengatakan, kegiatan pembagian paket sembako di sejumlah tempat lantaran mereka ingin membantu sesama, terutama kepada masyarakat tidak mampu di provinsi Banten. Plus menjalin tali silaturahmi dengan mereka. *k22

Komentar