nusabali

25 Napi Lapas Kerobokan Dipindahkan ke Karangasem

  • www.nusabali.com-25-napi-lapas-kerobokan-dipindahkan-ke-karangasem

Sebanyak 25 narapidana (Napi) Lapas Kelas II A Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Badung dipindahkan ke Lapas Karangasem, Selasa (19/2).

MANGUPURA, NusaBali
Pemindahan puluhan orang Napi ini karena kapasitas Lapas Kerobokan telah overload. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kerobokan, Tonnny Nainggolan mengatakan bahwa terjadinya overload ini karena banyaknya jumlah tahanan titipan baik dari kejaksaan maupun kepolisian. Pemindahan ke Lapas ke Karangasem karena pada lapas itu masih memadai.

Sebagian besar Napi yang dipindahkan itu adalah narapida yang terlibat dalam kasus pidana umum. Sebelumnya sejumlah narapidana kasus narkoba dipindahkan juga ke Lapas Bangli. "Kami mengantisipasi terjadinya gesekan antar penghuni Lapas Kerobokan. Kami  berupaya untuk memindahkan napi ke Lapas lain yang  masih bisa menampung seperti Lapas Karangasem," kata Tonny Nainggolan, Selasa (19/2).

Sementara itu, Kasat Shabara  Polres Badung AKP I Gusti Putu Sudara, menerangkan untuk pengawalan pemindahan narapidana ini, pihaknya mengutus empat anggotanya. Jumlah ini sesuai dengan yang diminta oleh pihak Lapas Kerobokan," tutur AKP I Putu Sudara. *po

loading...

Komentar