nusabali

Api Robohkan 5 Gudang di Kawasan Industri Maspion

  • www.nusabali.com-api-robohkan-5-gudang-di-kawasan-industri-maspion

Asap tebal terlihat membumbung tinggi dari kawasan industri Maspion di Jalan Manyar, Gresik.

GRESIK, NusaBali
Hampir enam jam lamanya si jago merah belum juga berhasil dijinakkan oleh petugas pemadam kebakaran (PMK) Kabupaten Gresik. Akibat kebakaran itu, lima unit gudang milik PT Blue Shark Manyar roboh.

Camat Manyar Suyono saat dikonfirmasi membenarkan jika ada kebakaran di kawasan Industri Maspion yang ada di Jalan Manyar.

Salah satu saksi mata Sukri mengatakan ia melihat asap hitam tebal membumbung di langit. "Tadi saya tahu sekitar pukul 10.30 WIB sudah ada asap tebal tinggi," ujar Sukri.

Sukri juga belum mengetahui dengan pasti bagian gudang mana saja yang terbakar. Sebab warga yang tidak berkepentingan dilarang masuk. Sedangkan PMK terlihat keluar masuk di kawasan Industri Maspion.

Kebakaran sendiri terjadi saat proses produksi tengah berlangsung. Seluruh karyawan langsung dievakuasi dari gudang yang terbakar. Sementara itu,untuk arus lalu lintas tidak terjadi kemacetan akibat kejadian ini.

"Tidak mengganggu arus, mengingat lokasi kebakaran berada 100 meter dari pintu masuk," kata Kanit Patroli Sat Lantas Polres Gresik Ipda Suryono.

Hampir enam jam lamanya api masih membara di gudang PT Blue Shark yang terbakar di Kawasan Industri Maspion.

Kepala PMK Gresik Eka Prapangasta mengatakan api sulit dipadamkam karena media yang terbakar adalah spon dan bijih plastik.

"Api sulit dipadamkan karena median yang terbakar barang-barang yang mudah terbakar seperti spon dan plastik," kata Eka saat dikonfirmasi detik, Senin (18/2).

Eka menjelaskan akibat amukan si jago merah itu, sebanyak lima unit gudang terbakar dan roboh.

"Ada 5 gudang yang ikut terbakar sebagian temboknya dan baja juga ikut roboh. Jadi membuat petugas sulit memadamkan titik api," ujar Eka. Untuk proses pemadaman dikerahkan 11 unit mobil Damkar dari Pemkab Gresik, Maspion, dan JIIPE.*

loading...

Komentar