nusabali

Disnaker-LPKS Gelar 'Kampung Kompeten'

  • www.nusabali.com-disnaker-lpks-gelar-kampung-kompeten

Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi Kota Denpasar bersama Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) Denpasar, menyelenggarakan pameran ‘Kampung Kompeten’ di wantilan timur Inna Bali Heritage Hotel, Jalan Veteran, Denpasar, Senin (18/2).

DENPASAR, NusaBali

Wakil Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para pencari kerja dan juga masyarakat Kota Denpasar. "Kami berharap melalui pameran 'Kampung Kompeten' dapat memberikan informasi tentang keterampilan yang dapat ditekuni, jenis-jenis pelatihan, gambaran tentang LPKS serta peluang-peluang kerja yang ada," kata Jaya Negara didampingi Ketua Komisi I DPRD Kota Denpasar Ketut Suteja Kumara.

Ia mengatakan, kegiatan pameran ‘Kampung Kompeten’ ini, merupakan rangkaian HUT Ke-231 Kota Denpasar. “Konsep pameran ini mengemas partisipasi LPKS dalam komunitas perkampungan membuat berbagai jenis kompetensi kerja dengan atribut yang ‘Zero Plastik dan berbasis Smart City’ ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi Kota Denpasar, IGA Rai Anom Suradi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membangun kreatifitas dan sinergitas di antara LPKS dalam mengimplementasikan program pelatihan kerja yang menitikberatkan pada penguasaan kemampuan kerja.

Meliputi pengetahuan, keterampilan, dan sikap kerja sesuai standar yang ditetapkan dan syarat di tempat kerja guna mewujudkan calon tenaga kerja profesional, kompeten dan madani di bidang dan tugasnya sehingga Kota Denpasar Kompeten dapat secara konsisten kita wujudkan. "Kegiatan ini diikuti sebanyak 16 LPKS di Kota Denpasar, padahal jumlahnya mencapai 60 LPKS. Namun ke depan akan diselenggarakan kembali dengan partisipasi LPKS Kota Denpasar secara bergantian," ujar Anom Suradi.

Adapun dalam kegiatan yang dihadiri berbagai LPKS Kota Denpasar menampilkan berbagai kompetensi, antara lain ‘bartender, fruit carving’, merias, Spa hingga teknik mesin. *ant, mi

Komentar