nusabali

Satu Kaki ke Perempatfinal

  • www.nusabali.com-satu-kaki-ke-perempatfinal

Wawan Gagalkan Penalti Persela

LAMONGAN, NusaBali

Kiper Bali United Wawan Hendrawan mengamankan kemenangan timnya di ujung laga. Ya, Spiderwan, julukan Wawan, menggagalkan penalti Jairo Rodrigues di ujung laga, dan skor 1-0 pun bertahan hingga laga berakhir, untuk kemenangan skuat Serdadu Tridatu.

Bali United meraih kemenangan 1-0 atas Persela Lamongan pada leg pertama 16 besar Piala Indonesia 2018, Senin (18/2) malam di Stadion Surajaya, Lamongan. Kemenangan itu membuat satu kaki Bali United sudah menjejak ke perempatfinal. Andhika Wajaya dkk hanya butuh imbang pada laga leg kedua di Stadion I Wayan Dipta, Jumat (22/2).

Dengan catatan itu, peluang Andhika Wijaya dkk melaju ke fase delapan besar tinggi. Dengan catatan di leg kedua nanti tidak kebobolan di kandang. Bahkan, kredit poin dalam pertandingan, semua pemain yang diturunkan selalu tampil ngotot dan kerja keras. Termasuk berupaya kembali merebut bola jika lepas dari penguasaan. Strategi tersebut cukup berhasil.

Strategi itu tak lepas permainan taktis yang diterapkan penggawa Bali United, baik pada babak pertama dan kedua. Termasuk tiga pemain pengganti Irfan Bachdim menggantikan Melvin Platje, Taufix menggantikan Fadil Sausu dan Yabes Rony Malaifani menggantikan Stefano Lilipaly juga menjalankan tugas dengan baik.

Meskipun di babak kedua, pemain Bali United terlihat lebih sering melakukan pelanggaran. Hingga Brwa Nouri dan Andhika Wijaya diganjar kartu kuning wasit Nusur Fadilah. Namun dewi fortuna tetap berpihak kepada tim tamu yang akhirnya mampu mendapatkan hasil positif dengan kemenangan pada pertandingan kemarin.

Pelatih Kepala Bali United, Stefano Cugurra mengakui kemenangan didapat karena timnya selalu kerja keras. Dalam durasi wakti 90 menit pemainnya menunjukkan kemampuan terbaiknya. Sebab memang berat di kandang Persela, karena memilik  rekor tanpa kekalahan dikandangnya. Namun, kata Teco,  akhirnya timnya membuktikan menang di markas Persela.

"Nanti sampai di Bali pastinya evaluasi, terutama apakah ada pemain cedera dan kekalahan. Makanya penting program recovery dengan situasi jadwal pertandingan yang cukup singkat. Di Bali kita kembali kerja keras untuk meraih hasil menang," papar Teco.

Bali United unggul pada menit ke-34. Berawal dari tendangan bebas Melvin Platje yang ditepis kiper Persela Dian Agus, bola rebound ditendang Ricky Fajrin lalu mengenai pemain belakang Persela, Jairo Rodrigues.  Skor 1-0 mengakhiri babak pertama. Bali United menurunkan Irfan Bachdim pada menit ke-71, untuk menggantikan Melvin Platje. Pada menit ke-89, Persela berpeluang menyamakan skor lewat eksekusi penalti. Persela mendapat penalti setelah Gunawan Dwi Cahyo melakukan hansball di kotak 12 pas. Namun penalti Jairo Rodrigues digagalkan kiper Wawan Hendrawan. *dek

Komentar