nusabali

24 Februari, NasDem Karangasem Deklarasi Jokowi-Ma'ruf

  • www.nusabali.com-24-februari-nasdem-karangasem-deklarasi-jokowi-maruf

Partai NasDem Karangasem agendakan deklarasi calon Presiden dan Wakil Presiden RI di Pemilu Presiden, 17 April 2109, Minggu (24/2), di Jalan Veteran Amlapura.

AMLAPURA, NusaBali

Para caleg DPRD Karangasem, DPRD Provinsi Bali, dan DPR RI dari Partai Nasdem, diwajibkan setiap kecamatan dari delapan kecamatan wajib mengajak 500 kader dan simpatisan. Artinya tiap kecamatan terkumpul minimal 500 pendukung.

Deklarasi tingkat kabupaten itu digagas Partai NasDem, disusul deklarasi berikutnya berlanjut di delapan kecamatan. Penasihat Partai NasDem Karangasem, I Gusti Made Tusan menegaskan hal itu di hadapan segenap caleg dari Partai NasDem di kediamannya, Lingkungan Gede, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem, Minggu (17/2).

Caleg di delapan kecamatan, katanya mesti solid, bekerja keras untuk kebesaran Partai NasDem. Hanya target menghadirkan 500 kader dan simpatisan, tidaklah sulit. Sehingga deklarasi nanti terkumpul minimal 4.000 orang.

Bukan itu saja, sedapat mungkin tiap caleg mengeluarkan baliho, dengan spiritnya, Deklarasi Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin, sehingga deklarasi lebih semarak. "Ddeklarasi, juga untuk mengukur sejauh mana peta kekuatan Partai NasDem di Karangasem yang dipimpin seorang Bupati Karangasem selaku Ketua DPD," jelasnya.

Hadir dalam acara konsolidasi itu, Ketua DPW Partai NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa, Ketua DPD I Gusti Ayu Mas Sumatri, Sekretaris DPD I Made Juwita, Ketua DPC Partai NasDem se-Karangasem. Deklarasi itu juga untuk membuktikan setiap caleg memiliki dukungan. Sehingga tidak terkesan hanya sekadar memajang baliho, tetapi disertai dukungan riil di basis bawah yang mengakar.

Walau Partai NasDem memiliki beberapa caleg andal di tiap kecamatan yang terbagi enam daerah pemilihan, tetapi katanya, sedapat mungkin agar semua caleg bekerja.

Ketua DPC Partai NasDem Kecamatan Manggis, I Wayan Gede Susila, mengaku telah siap menghadirkan 500 pendukungnya. "Kalau hanya menghadirkan 500 pendukung, bagi kami bukan masalah. Sebab, target meraih suara di atas 5.000 suara coblosan," jelas I Wayan Gede Susila, politisi dari Banjar Belong, Desa Ulakan, Kecamatan Manggis. Begitu juga menurut Ketua DPC Partai NasDem Kecamatan Kubu I Wayan Rumantik. "Sudah pasti, dan memang harus menghadirkan minimal 500 pendukung. Kami sudah sengat siap untuk itu," jelas I Wayan Rumantik, politisi dari Banjar Baturinggit Kelod, Desa Baturinggit, Kecamatan Kubu.

Bahkan bagi caleg DPRD Karangasem, I Made Agus Kertiana dari Banjar Dangin Pasar, Desa/Kecamatan Rendang, bukan hal yang sulit menghadirkan 500 pendukung. "Kami memang berjanji untuk menghadirkan pendukung minimal 500, lihat saja nanti," jelas Agus Kertiana. *k16

loading...

Komentar