nusabali

Puncak HUT ke-17 ST Widya Purana

  • www.nusabali.com-puncak-hut-ke-17-st-widya-purana

Sekaa Teruna Widya Purana (ST WP) Tempek Tengah, Desa Tegak, Kecamatan/Kabupaten Klungkung, menggelar puncak perayaan HUT ke-17, Sabtu (16/2) malam.

SEMARAPURA, NusaBali

Puncak acara ini diisi pelbagai kegiatan seni tari dan musik. Acara terebut dihadiri Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, aparat Desa Tegak, prajuru adat dan pihak terkait, serta krama setempat.

Pada kesempatan itu hadirin bersama Bupati Suwirta menyanyikan lagu Gema Santi. Ketua Panitia HUT Gede Murtika, didampingi Ketua ST Widya Purana Komang Ari Arnata, mengatakan aneka kegiatan serangkaian HUT ST sudah dilaksanakan sejak seminggu lalu. Di antaranya, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis kepada warga, bekerjasama dengan UPT Puskesmas Klungkung II. Jalan santai diikuti 80 anggota ST dan krama, Lomba Mancing dari Kabupaten Klungkung dan luar Klungkung. “Dengan pelbagai kegiatan ini, rasa kekeluargaan kian terjalin antara anggota ST,” katanya. Puncak HUT dimeriahkan dengan hiburan artis lokal Desa Tegak dan guest star (bintang tamu) Matanai Band.

Bupati Suwirta mengharapkan anggota ST selalu menjaga persaudaraan, sebagaimana lirik lagu Gema Santi. “Satukan hati menuju Klungkung, masyarakat sejahtera, ini lagu semangat kita, saling membantu saling tersenyum, dengan penuh hati kita akan bergandengan tangan,” ujarnya. Bupati mengajak masyarakat agar selalu bergandengan tangan. “Yang puik mari mabaos (bicara), yang tidak cocok supaya cocok, dan lainnya,” ujarnya.

Bupati menegaskan, generasi muda bisa bermanfaat di masyarakat sebagai generasi penerus. Tak hanya bidang adat, sekaa teruna juga sangat penting dalam pembangunan. “Untuk menghadapi revolusi industri 4.0 dimana banyak tenaga tergantikan oleh teknologi dan robot, saya harap desa menciptakan lapangan kerja,” ujarnya. *wan

Komentar