nusabali

Buldog Angel Baksos ke Warga Berkebutuhan Khusus

  • www.nusabali.com-buldog-angel-baksos-ke-warga-berkebutuhan-khusus

Sebanyak delapan KK berkebutuhan khusus di Desa/Kecamatan Tejakula disambangi rombongan Komunitas Buldog Angel.

SINGARAJA, NusaBali

Masing-masing KK mendapatkan bantuan pangan hingga kebutuhan sehari-hari yang belum dapat dijangkau warga. Aksi sosial yang melibatkan pebisnis perempuan asal Buleleng itu memang diagendakan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

Pasukan berbaju pink itu di wantilan Kantor Desa Tejakula, Sabtu (16/2) lalu oleh Sekdes Ketut Ardika Yasa, yang mengapresiasi kepedulian dari ibu-ibu pengusaha asal Buleleng itu. Menurut Ardika, bantuan yang diberikan kepada keluarga berkebutuhan khusus di Tejakula sangat tepat sasaran. Mengingat selama ini, mereka yang mengalami keterbatasan karena sakit, menghambat kegiatan mereka untuk mencari penghasilan sehingga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari belum dapat tercukupi.

“Kalau warga kurang mampu yang tercecer dari bantuan pemerintah sih tidak ada, karena semua sudha tersentuh, baik raskin, PKH, PMKS, hanya saja bantuan itu sifatnya stimulan dan syaratnya berbeda, ada yang sifatnya tahunan, atau stimulan sehingga untuk kebutuhan sehari-hari ini yang kadang tak terpenuhi, dengan saling cover pemerintah dengan komitas sosial ini sangat tepat bagi kami,” ujar Ardika.

Sementara itu Ketua BDA, Ni Putu Adnyani menjelaskan kegiatan aksi sosial yang baru perdana dilakukan merupakan wujud kepedulian sesama. Mereka yang sudah sukses di bidang usahanya masing-masing, berupaya menyisihkan sedikit rezeki untuk orang yang membutuhkan. “Jadi kami walaupun nikah ke luar Buleleng, kami ingin pulang kampung dan berbagi kepada mereka. Karena kami yakin rezeki mereka dititipkan sebagian pada kami,” katanya.

Pengusaha perhiasan asal Desa Kayuputih  itu pun mengaku akan menjadwalkan secara rutin kegiatan yang sama sehingga lebih banyak warga yang bisa terbantu. Adnyani pun berharap bantuan yang digalang komunitasnya dapat bermanfaat dan juga menjadi inspirasi pengusaha lainnya untuk dapat berbagi kepada sesama.*k23

loading...

Komentar