nusabali

Pengobatan Gratis Relawan De Gadjah Diserbu Warga

  • www.nusabali.com-pengobatan-gratis-relawan-de-gadjah-diserbu-warga

Relawan De Gadjah bekerjasama dengan Makmur Sami Foundation dan Metta Dentalcare kembali menggelar pemeriksaan dan pengobatan gratis di Banjar Merta Jaya, Pemecutan, Denpasar Barat pada Minggu (17/2).

DENPASAR, NusaBali
Ratusan warga pun berbondong-bondong hadir untuk memeriksakan kesehatan gigi dan dokter umum.Dalam kegiatan tersebut, dikerahkan tujuh dokter gigi dan satu dokter umum yang mulai melakukan pemeriksaan mulai pukul 08.00 Wita hingga pukul 12.00 Wita.

Ketua Relawan De Gadjah, Made Muliawan Arya mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian acara HUT Relawan De Gadjah yang ke-6.

Sebelumnya acara serupa sudah digelar di Banjar Panca Kerta yang juga dibanjiri warga yang memeriksaan kesehatannya. “Jadi saya tegaskan ini bukan kegiatan kampanye tapi merupakan kegiatan rutin dalam rangkaian HUT Relawan De Gadjah. Kebetulan saja waktunya bertepatan dengan kampanye Pileg dan Pilpres,” tegasnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar ini mengatakan, kegiatan sosial ini diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya warga tidak mampu. Nantinya gelaran pemeriksaan dan pengobatan gratis ini masih akan dilakukan di beberapa titik lainnya.

Selain itu juga akan digelar acara lainnya seperti pasar murah yang juga ditujukan untuk membantu masyarakat tidak mampu. “Ini merupakan salah satu komitmen Relawan De Gadjah untuk membantu masyarakat,” tegas De Gadjah.

Sementara itu, dari hasil pemeriksaan dokter umum yang ditugaskan mengatakan kebanyakan warga yang datang mengeluhkan tensi tinggi, rematik, batuk dan gatal-gatal. Sementara untuk pengobatan gigi kebanyakan warga yang datang mengeluhkan gigi yang bolong. “Kebanyakan pasien yang datang dari usia lanjut,” pungkas salah seorang petugas kesehatan. **rez

Komentar