nusabali

Timnas U-22 Tampilkan Sepakbola Menyerang

  • www.nusabali.com-timnas-u-22-tampilkan-sepakbola-menyerang

Tim Nasional Indonesia U-22 terus bersiap untuk menghadapi Myanmar pada laga perdana Piala AFF U-22 2019, Senin (18/2) malam ini.

PHNONM PENH, Nusa Bali
Latihan terakhir menjelang laga tersebut sudah dilakukan skuat Garuda Muda, di lapangan American University Phnom Penh (AUPP), Kamboja, Minggu (17/2) pagi.

Pada laga nanti, pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri, fokus mematangkan pola permainan menekan dan menyerang bagi timnya untuk melawan Myanmar. Strategi khusus juga disiapkan guna meredam kekuatan Myanmar.

"Kami tidak akan membiarkan lawan memainkan bola terlalu lama dan siap menekan dari awal dengan gaya khas kami," tegas Indra.

Dia pun menegaskan pada laga ini timnya menargetkan kemenangan. Apalagi dua lawan berikutnya yang akan dihadapi pada fase grup tidak akan mudah, yaitu Malaysia dan tuan rumah Kamboja.

"Ini persiapan terakhir kami untuk melawan Myanmar. Kami sudah menganalisa  beberapa pertandingan Myanmar, kami siapkan bagaimana merespon kelebihan dan kekurangan mereka," kata Indra.

Di sisi lain, Indra juga memastikan seluruh pemain dalam kondisi fisik terbaik dan siap tampil dengan kekuatan penuh. Namun pada sesi latihan Minggu pagi, Marinus sempat terlihat berpisah dari rekan-rekannya.

"Tidak ada masalah. Tadi memang dia ada sedikit sakit perut mendadak saja, tapi sekarang sudah sehat," ujar Indra.  Selain Myanmar, Indonesia juga tergabung dengan Malaysia dan tuan rumah Kamboja di Grup B. *ant

Komentar