nusabali

Damar FC Juara Turnamen U-21

  • www.nusabali.com-damar-fc-juara-turnamen-u-21

Damar FC , yang merupakan tim futsal bayangan Porprov Karangasem keluar sebagai juara turnamen futsal U-21 yang digelar Afkab Karangasem, di Lapangan Satriya Futsal, Minggu (17/2).

AMLAPURA, NusaBali

Di final, tim Damar FC mengalahkan Putra Dewata 3-0.  Dengan kemenanhan itu Damar FC menjadi juara pada turnamen yang berlangsung tiga hari itu. Turnamen dikhususkan untuk tim lokal Karangasem, sekaligus sebagai ajang seleksi pemain futsal yang diproyeksikan untuk Porprov Bali XIV/2019 di Tabanan, September 2019.

Dengan kekalahan itu, Putra Dewata harus puas sebagai runner up. Sedangkan tempat ketiga diraih tim Futsal Tras FC setelah mengalahkan Balakosa 4-2. Sementara top skorer di turnamen itu diraih Komang Ryan Prasetya Dana dari tim Trast FC, dengan 12 gol.  Tops skorer mendapat hadian uang pembinaan Rp 300 ribu.

Ketua Umum Asosiasi Futsal Karangasem, Gede Suwata Berata mengatakan, untuk juara mendapat uang pembinaan Rp 1,5 juta untuk Damar FC, sedangkan runner up Putra Dewata kebagian Rp 1 juta, dan tempat ketiga mendapatkan Rp 700 ribu.

Suwata Berata pun manambahkan, meski tim bayangan futsal Porprov dihuni 14 pemain dan juara di turnamen lokal level Karangasem, namun pihaknya tetap akan memanggil pemain dari tim lain yang dinilai potensial.

Pemanggilan pemain baru untuk menciptakan persaingan. Sebab, degradasi dan promosi masih tetap diberlakukan. Alhasil dari kejuaraan turnamen futsal U-21 ini akan ada pemanggilan 5 pemain baru lagi untuk menghuni tim bayangan futsal Porprov Karangasem.

"Lima pemain baru itu dari Balakosa, Tras dan Putra Dewata. Klub yang mampu melenggang hingga 4 besar. Sehingga nanti ada 19 tim bayangan untuk kembali diciutkan jelang Porprov," tegas Suwata Berata. *dek

loading...

Komentar