nusabali

Anggaran Asprov dari KONI Terus Menurun

  • www.nusabali.com-anggaran-asprov-dari-koni-terus-menurun

Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Bali mengungkapkan jumlah anggaran yang diterima dari induk organisasi atau KONI Bali tiap tahun terus menurun.

DENPASAR, NusaBali

Dari Rp 201 juta pada 2017 menjadi Rp 119 juta pada 2018. Hal itu membuat Asprov PSSI Bali pun berupaya menutupi kekurangan. "Kami maklumi kekurangan itu, kami upayakan di Asprov PSSI Bali untuk operasionalnya," ucap Sekum Asprov PSSI Bali, Dewa Rai Teges, pada Kongres PSSI Bali di Denpasar, Minggu (17/2).

Menurut Dewa Teges, pada 2017 mendapat Rp 201 juta hanya menutup kekurangan sekitar 27 persen dari kebutuhan PSSI Bali. Begitu juga pada 2018 yang kebagian Rp 119 juta, hanya cukup menutupi 11 persen pengeluaran Asprov PSSI Bali.

Menyikapi hal itu Ketua Umum Asprov PSSI Bali, Ketut Suardana dapat memaklumi minimnya anggaran yang diterima. "Meskipun kecil, tetap disyukuri," tutur Suardana. Ia pun menambahkan, KONI Bali secara umum ada pengurangan, otomatis kucuran anggaran pun juga berkurang.

Suardana juga mengakui bantuan PSSI Pusat untuk 2018 belum keluar. Padahal seharusnya sudah turun dan mendapat gelontoran Rp 200 juta pada 2017, dan pada 2018 sekitar Rp 250. Namun anggaran 2018 belum diterima.

Sementara Sekum KONI Bali, IGN Oka Darmawan mengakui ada beberapa program pihaknya disesuaikan anggaran yang diterima dari Pemerintah Provinsi Bali. Begitu anggaran hibah lebih kecil, otomatis program menyesuikan anggaran yang diterima.  "Mohon dimaklumi saja memang seperti itu adanya anggaran di KONI Bali memang lebih sedikit," jelas Oka Darmawan. *dek

loading...

Komentar