nusabali

HUT Kepemimpinan Abang Diwarnai Jalan Sehat hingga Kuliner Milenial

  • www.nusabali.com-hut-kepemimpinan-abang-diwarnai-jalan-sehat-hingga-kuliner-milenial

Peringatan HUT ke-3 kepemimpinan periode kedua Bupati-Wakil Bupati Jembrana I Putu Artha-I Made Kembang Hartawan (Abang), Minggu (17/2) pagi yang dipusatkan di Gedung Kesenian Bung Karno (GKBK) Jembrana, diisi jalan sehat, pameran kuliner, serta clothing yang merupakan usaha anak-anak muda Jembrana.

NEGARA, NusaBali
Jalan sehat diikuti Bupati Artha, Wabup Kembang, Ketua DPRD Jembrana I Ketut Sugiasa, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pelajar SMA se-kota Negara, serta pegawai lingkungan Pemkab Jembrana. Jalan sehat bertepatan dengan car free day itu mengambil rute dari GKBK Jembrana di Jalan Sudirman, menuju Jalan Hasanudin-Jalan Ngurah Rai-Jalan Pahlawan, dan kembali finish di GKBK Jembrana. Setibanya di GKBK, ribuan peserta jalan sehat disuguhi nasi jinggo. Juga dilakukan pengundian door prize. Juga diserahkan piagam dan penghargaan bagi pemenang lomba menulis surat kepada Bupati/Wakil Bupati Jembrana. Lomba menulis surat itu bertujuan menjaring ide atau gagasan dari kalangan milenial untuk pembangunan Jembrana.  

Bupati Artha mengatakan, selama tiga tahun kepemimpinan di periode kedua ini, pemerintahan Bupati Artha dan Wabup Hartawan, telah banyak melaksanakan program yang ditujukan bagi kesejahteraan masyarakat. Ke depan, hal-hal itu bisa ditingkatkan, khususnya di masing-masing OPD agar menyusun program yang benar-benar pro rakyat.

“Selama ini kami rasakan kerjasama pihak eksekutif, legislatif maupun jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah sudah sangat baik. Hal ini juga modal dalam pembangunan Jembrana. Berbagai saran dan masukan berusaha kami seimbangkan sebagai acuan dalam membangun Jembrana yang lebih baik,” ujarnya.

Pada tahun ketiga periode kedua pemerintahannya, Pemkab Jembrana telah mendapat berbagai penghargaan. Di antaranya penghargaan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) dari Kementerian Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) yang meningkat dari CC ke B, opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemkab Jembrana (LKPJ) tahun 2017, predikat Kabupaten Layak Anak  kategori madya pada penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) 2018. Kemudian penghargaan dari Ombudsman RI sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia tahun 2018, serta Anugerah Parahita Ekapraya kategori madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

Peringatan HUT ke-3 kepemimpinan periode kedua Abang, dilanjutkan malam harinya di GKBK Jembrana dengan berbagai hiburan kesenian tradisional serta pementasan sejumlah artis serta band pop Bali. *

Komentar